All About Technology

Cara mudah buat game dengan Unreal



Cara mudah buat game dengan Unreal

gambar original

mysinkonk.blogspot.co.id


 - Permulaan


Ketika datang untuk belajar permainan merancang rute terbaik untuk mengambil adalah untuk melompat dan mulai membuat game. Tidak, saya tidak berarti yang terbaik berikutnya penembak orang pertama. Sebagai seseorang hanya memulai Anda perlu mengambil lambat. Seorang seniman tidak mulai menciptakan potret realistis hari pertama belajar mereka, tidak, mereka mungkin bereksperimen dengan banyak tokoh tongkat dan gambar ada mungkin tidak akan menunjukkan siapa pun. Tujuan Anda harus membuat game, game apa saja, dengan tujuan set dan cara untuk mencapai tujuan tersebut. Ini tidak perlu menjadi kompleks, pada kenyataannya, di harus sesederhana seperti yang Anda bisa. Selama Anda bisa menyelesaikannya.

Dalam merek seri baru ini, saya akan memandu Anda melalui proses menciptakan permainan yang sangat sederhana di Unreal Engine 4 memanfaatkan Blueprint untuk keseluruhan coding. Jika Anda belum pernah menggunakan UE4 sebelum saya sarankan membaca Menguasai UE4 UI, dan memeriksa mendalam tutorial pengantar kami di perpustakaan Digital-Tutors. Tujuan dari seri ini adalah untuk memberikan dasar yang kuat dalam Unreal Engine 4, nyaman dengan Blueprint dan langkah-langkah yang harus Anda ambil ketika mengatasi permainan Anda sendiri.
Menentukan sebuah Game

Oke, jadi sebelum kita pernah melompat ke Unreal Engine 4 kita perlu memiliki gagasan tentang apa itu kita akan membuat. Mungkin Anda memiliki ide dari atas ke bawah labirin pelari di mana Anda harus pertempuran alien di sepanjang jalan dengan senjata laser besar, atau Mario-jenis sisi scroller di mana Anda harus pergi dari titik A ke titik B sementara tinggal hidup dan melawan sebuah gerombolan Orc. Anda bisa melompat, flip, memanjat, menendang dan menembak Orc dengan panah otomatis. Kedengarannya cukup keren, kan? Satu-satunya masalah dengan ide-ide ini adalah bahwa mereka terlalu rumit! Terlalu kompleks, terutama untuk pertandingan pertama kami. Kami tidak perlu memikirkan apakah game ini bisa membuatnya ke toko App, ini adalah khusus untuk tujuan pembelajaran.

Sekarang kita sudah tahu ide fantastis dari berbagai permainan kompleks kita bisa menciptakan, saatnya untuk mendapatkan sedikit lebih realistis dengan itu, dan memutuskan permainan yang kami dapat mengambil dari awal sampai akhir yang akan mengajarkan kita banyak tentang Unreal mesin 4.
Jadi permainan saya akan menunjukkan cara untuk membuat sekitar yang sederhana seperti itu bisa. Tujuan dari permainan ini adalah untuk mendapatkan bola ke dalam keranjang. Aku tahu, itu tidak terlalu menarik, tapi kita bisa belajar banyak dari permainan seperti ini. Kamera ini akan tetap di sisi tampilan, dan mayoritas dari game ini akan didorong oleh gravitasi. bola akan mulai pada posisi tertentu dalam tingkat, dan pemain akan memiliki beberapa platform yang ia dapat bergerak di setiap tingkat. pemain harus bergerak setiap platform di tempat yang tepat untuk bangkit bola ke dalam keranjang. Karena setiap tingkat kemajuan itu akan lebih sulit, lebih banyak platform akan diperkenalkan seperti meningkatkan platform yang akan meluncurkan bola lebih lanjut dan lebih tinggi. Aku tahu, itu sederhana, dan permainan puzzle mungkin bukan yang paling menarik, tapi itu adalah tempat yang sangat baik untuk memulai untuk pertandingan pertama kami, dan itu permainan kami bisa menyelesaikan.


Membuat Daftar Tugas


Sebelum kita mulai membuat permainan kami, itu ide yang baik untuk pertama kali membuat daftar tugas. Sebuah daftar tugas pada dasarnya adalah apa yang kedengarannya seperti, daftar tugas-tugas yang perlu kita capai dalam rangka menciptakan permainan selesai. Ini baik untuk memecah game ke seukuran gigitan potongan seperti ini. Hanya mengatakan, "Oke, aku akan membuat permainan sekarang" tidak realistis karena itu adalah usaha yang besar. Di mana Anda mulai? Di situlah daftar tugas datang!

Berdasarkan hal-hal yang saya sebutkan di atas saya memiliki ide yang baik untuk segala sesuatu yang perlu dibuat. Kamera ini akan terkunci di sisi tampilan, jadi saya tahu saya harus setup Blueprint Tingkat baru yang mengaktifkan kamera baru saat laga dimulai.
Aku tahu aku akan membutuhkan beberapa potongan geometri, yang dapat dibuat dalam aplikasi 3D dan impor di, atau kita dapat menggunakan BSP Brushes. Untuk saat ini, bagaimanapun, sikat BSP akan bekerja dengan baik, geometri akan menjadi bentuk geometris sebagian besar sederhana seperti kubus. Akhirnya kami mungkin ingin menukar sikat BSP untuk jerat 3D biasa, namun pada kenyataannya kita tidak akan mengalami masalah kinerja dengan menggunakan BSP geometri, karena permainan ini sangat sederhana.

Saya juga tahu saya harus membuat beberapa jenis keranjang untuk bola jatuh ke. Saya membayangkan keranjang yang sangat sederhana, hanya cincin cahaya terang, sesuatu yang sangat Tron suka. Aku tahu materi baru perlu dibuat untuk ini.
Ada juga akan perlu beberapa elemen UI dibuat, Mulai sederhana atau tombol Play saat pemain telah memposisikan platform mereka di tempat yang tepat, dan tombol restart. Ini hanya beberapa hal yang akan dimasukkan dalam daftar tugas.


Menyiapkan Kamera


Oke, jadi sekarang kita tahu apa permainan kita akan menciptakan. Ini sederhana, namun masih ada banyak yang harus dilakukan! Seperti yang saya sebutkan kamera akan dikunci di sisi tampilan, dan pemain tidak harus dapat memindahkan kamera sekitar sama sekali. Pergi daftar tugas saya, menyiapkan kamera adalah hal pertama yang saya ingin capai pertama, dan setidaknya memilikinya di daerah dasar yang saya inginkan.
Dalam rangka untuk mulai membuat permainan kami, kami harus memulai sebuah proyek baru, sehingga dalam Proyek Browser Unreal saya memilih New Project, dan memilih template kosong dan terus Sertakan mulai kotak konten diperiksa.
Sekarang Anda akan melihat default Unreal Engine adegan dengan lantai dan meja dan kursi. Kami akhirnya akan menghapus tesis jerat, tapi untuk saat ini kami hanya dapat menjaga mereka dalam permainan kami. Jika kita untuk menjalankan permainan dengan menekan tombol "Play" tombol di toolbar kamera akan didasarkan pada posisi pemain awal dan kita bisa bergerak di sekitar permainan menggunakan tombol WASD. Kamera permainan default ini tidak akan bekerja untuk permainan kita menciptakan. Untuk permainan kami, kamera perlu diperbaiki di sisi tampilan, dan pemain tidak bisa bergerak di sekitar. Membuat kamera baru sedikit lebih terlibat dari sekedar menempatkan kamera baru dalam adegan, karena kita perlu menambahkan Blueprint untuk memberitahu game yang ingin kita untuk bermain melalui tampilan kamera baru.

Mari kita pertama kali menambahkan kamera baru ke TKP, jadi pergi ke panel Mode Anda, di bagian Basic pilih "Kamera", dan drag langsung ke TKP. Sekarang tinggal pilih kamera dan putar 180 derajat sampai yang melihat langsung di meja dan kursi. Anda akan melihat preview dari sudut kamera yang dipilih di sisi kanan viewport. Saya juga telah mengubah nama kamera baru untuk "Game_Cam".
Dengan kamera masih dipilih dalam adegan pergi ke Blueprints di toolbar dan pilih Open Tingkat Blueprint.

Hal ini membuka Editor Tingkat Blueprint kami dan di mana kita bisa mengatakan mesin untuk menampilkan kamera baru ketika permainan ini dimainkan. Jadi, hal pertama yang perlu kita lakukan adalah setup fungsi panggilan. klik kanan di mana saja dalam tampilan grafik Editor Blueprint dan Anda akan melihat kotak baru muncul, ini memungkinkan Anda menambahkan dalam berbagai fungsi untuk Blueprint tersebut. Kami ingin memilih "Add Reference ke Game_Cam". Dengan melakukan ini, mesin sekarang tahu mana kamera kita ingin mempengaruhi.

Klik kanan pada tampilan grafik lagi dan ketik "Event Mulailah Play" ke dalam kotak pencarian, ini akan menampilkan acara yang sedang kami cari. simpul ini hanya berlari sekali, dan pada dasarnya mengatakan, saat pertandingan dimulai, menyelesaikan tindakan ini.
Klik kanan lagi pada grafik lagi, dan hapus centang pertama "Konteks Sensitif" kotak di sudut kanan atas dan mencari "Set View Target."

Akhirnya, kita perlu menambahkan satu lagi fungsi, jadi klik kanan lagi dan mencari "Pemain Pengendali" dan pilih "Dapatkan Pemain Pengendali"
Sekarang hanya menghubungkan setiap node seperti yang Anda lihat pada gambar di atas. Dengan Blueprint ini kita pada dasarnya menceritakan Engine yang saat pertandingan dimulai (Event Mulailah Play) mengatur tampilan (Set View Sasaran dengan Blend) ke Game_Cam untuk pemain (Dapatkan Pemain Controller).

CompileNow pilih "Kompilasi" tombol di toolbar Blueprint dan jika Anda mendapatkan tanda cek Anda semua baik untuk pergi!
Ketika Anda bermain game, kamera sekarang harus beralih ke Game_Cam baru kita buat dan ditugaskan di Tingkat Blueprint. Cukup keren, kan?

Satu hal terakhir yang dapat kita lakukan adalah mengubah jenis proyeksi kamera, sementara kita memiliki kamera diputar langsung di meja dan kursi kami masih melihat dalam mode perspektif, untuk mengubah ini memilih kamera dan di panel rincian periksa proyeksi ketik dari Perspektif ke ortografi. Anda juga dapat hapus centang Mengandung Aspek kotak Ratio.
Ketika kita menjalankan permainan sekarang kita sekarang harus memiliki kamera yang berada dalam posisi ortografi yang sempurna yang tidak dapat dipindahkan atau diputar oleh pemain, yang adalah apa yang kita inginkan.

Pada artikel ini, kita belajar tentang pentingnya menciptakan sebuah game yang cukup sederhana yang dapat dicapai dalam jumlah waktu yang wajar. Kami juga belajar bagaimana untuk setup kamera dasar untuk tindakan kami dikemas game dengan menggunakan Blueprint! Oke, sehingga permainan tidak akan menjadi sangat tindakan dikemas, tetapi Anda pasti akan memiliki pemahaman yang kuat tentang Blueprint dan dasar-dasar Unreal Engine 4 pada akhir seri ini. Pastikan untuk memeriksa kembali ke blog untuk Bagian 2 di mana kita menyelam ke dalam ciptaan tingkat.
Tag : akademik, Umum
2 Komentar untuk "Cara mudah buat game dengan Unreal"

Back To Top