All About Technology

Cara cepat menghafal pelajaran


Cara cepat menghafal pelajaran

versi I

Gambar original penulis

mysinkonk.blogspot.co.id


Menghafal cepat adalah bakat penting untuk memiliki. Baik untuk sekolah, bekerja atau hanya untuk memperbaiki diri sendiri, berolahraga memori Anda menambah kemampuan Anda sebagai pribadi dan membantu untuk menjaga otak sehat. Seni menghafal kuno dan sejarah penuh dengan cara-cara cerdas melakukan hal-hal ke memori. Dengan menerapkan psikologi modern, pendekatan ini untuk menghafal dapat dibagi menjadi lima metode inti.


metode 1

Rote Menghafal 1 Bayangkan Anda menghafal beberapa negara bagian dan ibukota mereka dari barat ke timur. Untuk langkah-langkah berikut dalam metode ini, kita akan mencoba untuk menghafal negara-negara ini dan ibukota mereka: untuk menghafal, kita hanya mengulangi dan mengulangi apa yang kita butuhkan untuk menghafal sampai itu berkomitmen untuk memori. Pengulangan ini membuat bentuk otak koneksi baru dan pola untuk membantu Anda menghasilkan apa yang Anda menghafal - sebagai ahli saraf mengatakan, "neuron yang api bersama-sama kawat bersama-sama". 2 Ketahuilah bahwa menghafal lebih baik untuk beberapa jenis memori dibandingkan jenis lainnya. Menghafal melalui pengulangan mendorong otak Anda untuk membentuk koneksi yang diperlukan untuk mengatakan atau melakukan apa yang telah Anda hafal. menghafal sangat baik untuk tugas-tugas manual dan daftar pendek item seperti daftar belanja, mulai mobil, atau menyetrika kemeja. menghafal sangat tidak baik untuk menghafal sejumlah besar item yang terpisah atau tunggal ide kompleks seperti unsur-unsur dari tabel periodik dari kiri ke kanan, ide materialisme dialektis, atau komponen mesin mobil. 3 Buatlah daftar apa yang Anda butuhkan untuk menghafal. Pastikan daftar Anda selesai dan dalam urutan yang Anda membutuhkannya. 4 Praktek membaca apa yang telah Anda hafal. Untuk negara-negara ini, yang hanya membaca dari meja Anda, lagi dan lagi, nama-nama negara. 5 Praktek memproduksi apa yang telah Anda hafal tanpa melihat daftar Anda. Coba mencakup sebagian atau seluruh daftar Anda dengan selembar kertas dan membaca apa yang baru saja ditutupi. Gulir ke bawah sehingga tabel sebelumnya tertutup - yang dapat Anda ingat apa yang terjadi dalam dua kosong terakhir? Pada awalnya Anda akan mendapatkan banyak yang salah - tidak frustrasi! Ini hanya otak Anda terbiasa dengan pekerjaan. Terus melakukannya dan dalam beberapa menit Anda akan mampu mengingat semua yang telah Anda hafal.

metode 2

Chunking 1 Bayangkan Anda harus menghafal negara di Dewan Keamanan PBB. Ada 10 negara yang bisa diatur sesuai dengan beberapa skema atau yang lain. 2 Tahu apa chunking baik untuk. Chunking bekerja dengan baik ketika Anda menghafal hal-hal yang terdiri dari hal-hal kecil dalam urutan yang masuk akal. contoh kita bisa membagi oleh benua; unsur-unsur dari tabel periodik dapat dikelompokkan berdasarkan jenis; atau jika Anda harus menghafal komponen mesin, Anda bisa membaginya menjadi sub-rakitan (intake, mesin, knalpot, listrik). Jika Anda pernah hafal nomor telepon, Anda mungkin telah memperhatikan cara kita menulis mereka - mereka dibentuk untuk menjadi potongan-hafal. Misalnya, nomor telepon Gedung Putih, (202) 456-1111 lebih mudah diingat sebagai tiga nomor - 202, 456 dan 1111 - daripada mengingat sebagai bilangan kompleks tunggal, 2024561111. Chunking bukanlah strategi besar untuk besar, hal-hal yang kompleks dan konsep yang tidak terurai menjadi bagian mudah. Sebagai contoh, itu tidak mudah untuk mencari tahu apa yang "memorizable" potongan akan untuk menghafal konsep hak-hak sipil, definisi kebangsaan atau daftar nomor telepon yang sama. Gambar berjudul 386.197 8 1 3 Divide apa yang Anda harus menghafal menjadi lebih kecil, lebih mudah-ke-menghafal potongan. Karena Anda harus membuat potongan-potongan yang lebih kecil dari yang besar, strategi ini bekerja terbaik dengan item yang Anda benar-benar dapat memecah menurut beberapa skema yang masuk akal. 4 Praktek memproduksi Anda item kecil Anda (potongan) dari memori. Misalnya Dewan Keamanan PBB kami, Anda dapat mencoba membaca salah satu benua dan negara-negara mereka dari daftar di atas: 5 Praktek menggabungkan potongan tersebut. Menguasai setiap bagian individu atau potongan hanya awal - untuk sepenuhnya menghafal sesuatu menggunakan metode ini, Anda akan perlu untuk mendapatkan seluruh daftar bawah. Coba ke bawah sehingga daftar sebelumnya ditutupi. Berapa banyak dari daftar ini Anda ingat?

metode 3

Chaining Item menjadi kalimat atau Konsep 1 Bayangkan Anda harus menghafal daftar belanja. daftar terdiri dari sekelompok item yang berbeda yang tidak memiliki hubungan satu sama lain. 2 Memahami apa chaining baik untuk. Jika Anda memiliki jumlah yang sangat besar hal yang perlu diingat, ini akan menjadi berat; untuk alasan ini, metode chaining yang terbaik untuk daftar pendek dari hard-to-ingat item. Chaining besar untuk sejumlah item dalam daftar sewenang-wenang tanpa hubungan tampak sama lain (misalnya, daftar pohon, burung, keyboard, botol). Sulit untuk menerapkan strategi seperti chunking karena tidak ada kategori nyata untuk memecahkan hal-hal bawah. 3 Membuat kalimat atau gambar yang terdiri dari semua item Anda harus menghafal. Ini adalah bagian yang menyenangkan dari metode ini: semakin aneh dan aneh kalimat atau gambar, semakin mudah akan untuk mengingat. Misalnya: Selai kacang dan espresso Sandwich kacang dibungkus kabel ethernet dengan obeng akan melalui itu. 4 Ulangi dan menghafal kalimat atau gambar kemudian berlatih memproduksi barang-barang yang Anda hafal dari kalimat atau gambar. Anda akan menggunakan kalimat atau gambar sebagai kunci yang akan memunculkan apa yang telah Anda hafal. Selai kacang dan espresso Sandwich kacang dibungkus kabel ethernet dengan obeng akan melalui itu = selai kacang, kacang espresso, roti, kabel ethernet, obeng bit

metode 4

Menggunakan mnemonik 1 Bayangkan Anda perlu mengingat trigonometri dasar. Misalkan untuk tugas ini kita menghafal bagaimana mengetahui sinus, cosinus dan tangen dari sudut dasar segitiga siku-siku. 2 Memahami apa mnemonik yang. Mnemonik hanyalah sebuah kata mewah untuk proses Anda mungkin akrab dengan dari sekolah dasar. Jika Anda pernah menggunakan ROYGBIV untuk mengingat warna (merah oranye kuning hijau biru nila ungu), atau kalimat omong kosong seperti "My Mother Sangat Bersemangat Hanya Dilayani Kami Sembilan pizza" mengingat planet (Merkurius Venus Bumi Mars Jupiter Saturnus Uranus Neptunus pluto), Anda telah menggunakan mnemonic a. 3 Tahu mnemonik apa yang baik untuk. Jika Anda harus menghafal lebih banyak item dari yang Anda dapat membuat kalimat pendek atau frase untuk, ini akan sulit untuk bekerja dengan; untuk alasan ini, metode mnemonic, seperti chaining, sangat cocok untuk jumlah terbatas item Anda harus menghafal yang dapat masuk ke dalam skema. Mnemonik lebih cocok untuk menghafal daftar kata, misalnya; itu tidak baik untuk menghafal daftar besar tanpa organisasi yang jelas, seperti daftar nomor telepon atau digit pi. 4 Buat skema mnemonic. Sebuah skema mnemonic hanyalah sebuah "kunci" kalimat atau frase untuk apa yang Anda harus menghafal. Sebagai contoh, kita dapat membuat sederhana, mudah diingat kata omong kosong. Gambar berjudul 386.197 19 5 Praktek mengingat mnemonic Anda dan apa yang Anda harus menghafal dari mnemonic Anda. mnemonic Anda berfungsi sebagai 'kunci' untuk memori Anda. Gulir ke bawah untuk menutupi daftar sebelumnya - dapat Anda ingat apa mnemonic singkatan?

metode 5

Menghafal melalui Asosiasi 1 Misalkan Anda perlu mengingat komponen slide 1911 pistol. Dari depan ke belakang, daftar apa yang Anda harus menghafal akan terlihat seperti: barel geser bushing per barel menembak pin extractor palu berhenti 2 Memahami bagaimana metode asosiatif bekerja. Pikiran manusia sangat baik di bergaul hal. bakat ini berjalan begitu dalam, pada kenyataannya, bahwa itu mungkin untuk menggunakan kemampuan untuk mengingat sesuatu. Untuk memori ini, Anda akan membuat sebuah perjalanan imajiner atau berjalan-melalui bahwa Anda akan mengasosiasikan dengan apa yang Anda harus ingat. Terjadi perjalanan imajiner atau berjalan-melalui akan memunculkan kenangan Anda. 3 Tahu apa metode asosiatif baik untuk. Metode asosiatif sangat kuat, terutama jika Anda memiliki imajinasi yang kuat. Sepanjang sejarah, orang telah menggunakan beberapa variasi pada metode asosiatif (seperti membayangkan berjalan melalui rumah mental, melihat sekeliling ruang imajiner atau membalik-balik buku berpura-pura) untuk mengatur kenangan. Kenangan yang mudah untuk berpisah dan spasial mengatur yang paling cocok untuk metode asosiatif - hal seperti bait dari puisi, komponen mesin atau prosedur untuk memasak telur. Kenangan yang tidak dapat dibagi kurang cocok - seperti ide dasar Abstrak ekspresionis lukisan, sejarah Perang Mawar atau mengingat bagaimana mengajak seseorang. 4 Bayangkan satu set kenangan kedua dan mengasosiasikan mereka dengan apa yang Anda harus ingat. Anda akan menggunakan set kedua kenangan sebagai "kunci" untuk apa yang Anda harus ingat. Untuk alasan ini, jika Anda memiliki daftar item diskrit yang tidak cocok bersama dengan cara apapun, itu akan lebih sulit untuk membentuk Anda kedua "kunci" kenangan. Sebagai contoh, kita hanya akan membayangkan menjadi seorang pria kecil kecil berkeliling di dalam 1911 slide. 5 Latih berjalan melalui atau melintasi peta mental dan membesarkan apa yang Anda harus menghafal. Ini dapat yang keren dan menarik atau sederhana dan mudah diingat karena Anda ingin membuatnya. Sebagai contoh kita, seorang pria kecil berjalan melalui 1911 Slide mungkin mengatakan:. "Pertama kita akan menghadapi bushing barel, dan di dalamnya, aku bisa melihat laras menyembul keluar balik barel dan wajah sungsang seperti yang kita berjalan lebih jauh ke belakang saya akan melihat sebuah lubang kecil di mana saya bisa melihat pin menembak, dan ke kiri akan menjadi extractor terhadap sisi slide, ketika saya membuat ke belakang sangat, saya akan mencapai palu berhenti ". 6 Praktek melintasi dan menjelajahi peta mental Anda. Beberapa kali sehari, berkonsentrasi dan memvisualisasikan akan kembali melalui walkthrough Anda. Semakin banyak yang Anda berlatih, semakin mudah akan untuk mengingat. 7 Latih memproduksi apa yang telah Anda hafal dari peta mental Anda. Ketika Anda melakukan latihan visualisasi ini, pikiran Anda akan menjadi lebih baik dan lebih baik di membentuk Anda "kunci" visualisasi, tapi itu tidak cukup - Anda perlu mengingat komponen individu Anda masuk ke dalam kunci Anda. Coba "bekerja mundur" - mulai dari daftar item, lihat apakah Anda dapat mereproduksi perjalanan mental asli atau "kunci".

 


Tag : akademik
0 Komentar untuk "Cara cepat menghafal pelajaran"

Back To Top