All About Technology

Bagaimana Cara Internet Bekerja ?

 Bagaimana Cara Internet Bekerja ?


Isi

    pengantar
    Dimana untuk Mulai? Alamat Internet
    Protokol Stacks dan Paket
    jaringan Infrastruktur
    Infrastruktur Internet
    Internet Routing Hierarchy
    Nama Domain dan Resolusi Alamat
    Protokol Internet Revisited
    Protokol aplikasi: HTTP dan World Wide Web
    Protokol aplikasi: SMTP dan Electronic Mail
    Transmission Control Protocol
    protokol internet
    Bungkus
    sumber
    Bibliografi

pengantar
Bagaimana Internet bekerja? Pertanyaan bagus! Pertumbuhan Internet telah menjadi eksplosif dan tampaknya tidak mungkin untuk melarikan diri dari pemboman www.com telah melihat terus-menerus di televisi, mendengar di radio, dan terlihat di majalah. Karena Internet telah menjadi seperti bagian besar dari kehidupan kita, pemahaman yang baik diperlukan untuk menggunakan alat baru ini yang paling efektif.

whitepaper ini menjelaskan infrastruktur dan teknologi yang membuat pekerjaan Internet yang mendasari. Itu tidak masuk ke kedalaman besar, namun juga meliputi cukup masing-masing daerah untuk memberikan pemahaman dasar konsep yang terlibat. Untuk setiap pertanyaan yang belum terjawab, daftar sumber daya disediakan di ujung kertas. Komentar, saran, pertanyaan, dll didorong dan dapat diarahkan untuk penulis di rshuler@gobcg.com.
Dimana untuk Mulai? Alamat Internet
Karena internet adalah jaringan global komputer setiap komputer yang terhubung ke Internet harus memiliki alamat yang unik. alamat internet dalam bentuk nnn.nnn.nnn.nnn mana nnn harus angka dari 0 - 255. Alamat ini dikenal sebagai alamat IP. (IP singkatan dari Internet Protocol, lebih lanjut tentang ini nanti.)

Gambar di bawah ini menggambarkan dua komputer yang terhubung ke Internet; komputer dengan alamat IP 1.2.3.4 dan komputer lain dengan alamat IP 5.6.7.8. Internet diwakili sebagai objek abstrak di-antara. (Seperti kertas ini berlangsung, bagian Internet dari Diagram 1 akan dijelaskan dan digambar ulang beberapa kali sebagai rincian dari Internet yang terkena.)

diagram 1
diagram 1

Jika Anda terhubung ke Internet melalui Internet Service Provider (ISP), Anda biasanya diberi alamat IP sementara untuk durasi dial-in sesi Anda. Jika Anda terhubung ke Internet dari jaringan area lokal komputer (LAN) Anda mungkin memiliki alamat IP permanen atau mungkin mendapatkan satu sementara dari DHCP (Dynamic Host Configuration Protocol) Server. Dalam hal apapun, jika Anda terhubung ke Internet, komputer Anda memiliki alamat IP yang unik.

Check It Out - The Ping Program
Jika Anda menggunakan Microsoft Windows atau rasa Unix dan memiliki koneksi ke Internet, ada program yang berguna untuk melihat apakah komputer di Internet adalah hidup. Ini disebut ping, mungkin setelah suara yang dibuat oleh tua systems.1 kapal selam sonar Jika Anda menggunakan Windows, memulai sebuah jendela command prompt. Jika Anda menggunakan rasa Unix, sampai ke prompt perintah. Ketik ping www.yahoo.com. Ping Program akan mengirim 'ping' (sebenarnya merupakan ICMP (Internet Control Message Protocol) echo pesan permintaan) ke komputer bernama. komputer ping akan merespon dengan balasan. Ping Program akan menghitung waktu berakhir sampai jawabannya datang kembali (jika tidak). Juga, jika Anda memasukkan nama domain (misalnya www.yahoo.com) bukan alamat IP, ping akan menyelesaikan nama domain dan menampilkan alamat IP komputer. Lebih dari nama domain dan resolusi alamat kemudian.

Protokol Stacks dan Paket
Jadi komputer Anda terhubung ke Internet dan memiliki alamat yang unik. Bagaimana cara 'berbicara' ke komputer lain yang terhubung ke Internet? Contoh harus melayani di sini: Katakanlah alamat IP Anda adalah 1.2.3.4 dan Anda ingin mengirim pesan ke komputer 5.6.7.8. Pesan yang ingin mengirim adalah "Hello komputer 5.6.7.8!". Jelas, pesan harus dikirim melalui apa pun jenis kawat menghubungkan komputer Anda ke Internet. Katakanlah Anda sudah keluar ke ISP Anda dari rumah dan pesan harus dikirim melalui saluran telepon. Oleh karena itu pesan harus diterjemahkan dari teks abjad menjadi sinyal elektronik, ditransmisikan melalui Internet, kemudian diterjemahkan kembali ke teks abjad. Bagaimana ini dicapai? Melalui penggunaan stack protokol. Setiap komputer membutuhkan satu untuk berkomunikasi di Internet dan biasanya dibangun ke dalam sistem operasi komputer (misalnya Windows, Unix, dll). Protokol tumpukan digunakan di Internet yang disebut sebagai protokol TCP / IP stack karena dua protokol komunikasi utama yang digunakan. TCP / IP stack terlihat seperti ini:


Protokol lapisan Komentar
Aplikasi Protokol Protokol Lapisan khusus untuk aplikasi seperti WWW, e-mail, FTP, dll
Transmission Control Protocol layer TCP mengarahkan paket ke aplikasi tertentu pada komputer menggunakan nomor port.
Internet Protocol layer IP mengarahkan paket ke komputer tertentu menggunakan alamat IP.
Hardware Lapisan Mengkonversi data paket biner untuk sinyal jaringan dan kembali.
(Misalnya kartu ethernet jaringan, modem untuk saluran telepon, dll)


Jika kita mengikuti jalan yang pesan "Hello komputer 5.6.7.8!" mengambil dari komputer kita ke komputer dengan IP 5.6.7.8 alamat, itu akan terjadi sesuatu seperti ini:

diagram 2
diagram 2

    Pesan akan mulai di bagian atas tumpukan protokol di komputer Anda dan bekerja jalan itu ke bawah.
    Jika pesan yang akan dikirim panjang, setiap lapisan stack yang pesan melewati bisa pecah pesan menjadi potongan kecil data. Hal ini karena data yang dikirim melalui Internet (dan sebagian besar jaringan komputer) yang dikirim dalam potongan dikelola. Di Internet, potongan ini data yang dikenal sebagai paket.
    Paket akan pergi melalui Application Layer dan terus lapisan TCP. Setiap paket ditugaskan nomor port. Port akan dijelaskan nanti, tapi cukup untuk mengatakan bahwa banyak program dapat menggunakan TCP / IP stack dan mengirim pesan. Kita perlu mengetahui program yang di komputer tujuan harus menerima pesan karena akan mendengarkan pada port tertentu.
    Setelah melalui lapisan TCP, paket melanjutkan ke lapisan IP. Di sinilah setiap paket menerima itu alamat tujuan, 5.6.7.8.
    Sekarang paket pesan kami memiliki nomor port dan alamat IP, mereka siap untuk dikirim melalui Internet. Lapisan hardware mengurus mengubah paket kami berisi teks abjad dari pesan kita menjadi sinyal elektronik dan mengirimkan mereka melalui saluran telepon.
    Di ujung lain dari saluran telepon ISP Anda memiliki koneksi langsung ke Internet. ISP router memeriksa alamat tujuan di masing-masing paket dan menentukan di mana untuk mengirimkannya. Seringkali, paket ini berhenti berikutnya adalah router lain. Lebih pada router dan infrastruktur internet kemudian.
    Akhirnya, paket mencapai komputer 5.6.7.8. Di sini, paket-paket mulai dari bagian bawah komputer tujuan TCP / IP stack dan bekerja ke atas.
    Sebagai paket pergi ke atas melalui stack, semua data routing yang stack komputer pengirim ditambahkan (seperti alamat IP dan nomor port) dilucuti dari paket.
    Ketika data mencapai puncak stack, paket telah kembali berkumpul ke bentuk aslinya, "Hello komputer 5.6.7.8!"

jaringan Infrastruktur
Jadi sekarang Anda tahu bagaimana paket perjalanan dari satu komputer ke komputer lain melalui Internet. Tapi apa di antara? Apa yang sebenarnya membuat Internet? Mari kita lihat diagram lain:

diagram 3
diagram 3

Di sini kita melihat Diagram 1 digambar ulang dengan lebih rinci. Koneksi fisik melalui jaringan telepon ke Internet Service Provider mungkin mudah ditebak, tapi di luar itu mungkin menanggung beberapa penjelasan.

ISP memelihara kolam modem untuk pelanggan dial-in mereka. Ini dikelola oleh beberapa bentuk komputer (biasanya satu dedicated) yang mengontrol aliran data dari kolam modem ke backbone atau dedicated router line. Pengaturan ini dapat disebut sebagai server pelabuhan, seperti 'berfungsi' akses ke jaringan. Penagihan dan informasi penggunaan biasanya dikumpulkan di sini juga.

Setelah paket Anda melintasi jaringan telepon dan peralatan lokal ISP Anda, mereka diarahkan ke backbone ISP atau backbone ISP membeli bandwidth yang dari. Dari sini paket biasanya perjalanan melalui beberapa router dan selama beberapa tulang punggung, jalur khusus, dan jaringan lain sampai mereka menemukan tujuan mereka, komputer dengan alamat 5.6.7.8. Tetapi akan tidak akan menyenangkan jika kita tahu rute yang tepat paket kami mengambil melalui Internet? Ternyata, ada jalan ...

Check It Out - Program Traceroute
Jika Anda menggunakan Microsoft Windows atau rasa Unix dan memiliki koneksi ke Internet, di sini adalah program Internet berguna lain. satu ini disebut traceroute dan itu menunjukkan jalur paket Anda mengambil ke tujuan Internet yang diberikan. Seperti ping, Anda harus menggunakan traceroute dari command prompt. Pada Windows, menggunakan tracert www.yahoo.com. Dari Unix, ketik traceroute www.yahoo.com. Seperti ping, Anda juga dapat memasukkan alamat IP bukan nama domain. Traceroute akan mencetak daftar semua router, komputer, dan setiap entitas internet lain yang paket Anda harus melakukan perjalanan melalui untuk sampai ke tujuan mereka.

Jika Anda menggunakan traceroute, Anda akan melihat bahwa paket Anda harus melakukan perjalanan melalui banyak hal untuk mencapai tujuan mereka. Kebanyakan memiliki nama panjang seperti sjc2-core1-h2-0-0.atlas.digex.net dan fddi0-0.br4.SJC.globalcenter.net. Ini adalah router internet yang memutuskan di mana untuk mengirim paket Anda. Beberapa router ditunjukkan pada Diagram 3, tetapi hanya beberapa. Diagram 3 dimaksudkan untuk menunjukkan struktur jaringan sederhana. Internet adalah jauh lebih kompleks.

Infrastruktur Internet
The backbone Internet terdiri dari banyak jaringan besar yang interkoneksi dengan satu sama lain. Jaringan besar yang dikenal sebagai Network Service Provider atau NSP. Beberapa NSP besar yang UUNet, CERFNET, IBM, BBN Planet, Sprintnet, PSINet, serta yang lain. Jaringan ini rekan satu sama lain untuk bertukar lalu lintas paket. Setiap NSP diperlukan untuk menghubungkan tiga poin Network Access atau NAP. Pada NAP, lalu lintas packet dapat melompat dari satu tulang punggung NSP untuk backbone lain NSP. NSP juga interkoneksi di Bursa Metropolitan Area atau Maes. Maes melayani tujuan yang sama sebagai NAP tetapi milik pribadi. NAP yang asli poin Internet interkoneksi. Kedua NAP dan Maes disebut sebagai Tempat Internet Exchange atau IXs. NSP juga menjual bandwidth untuk jaringan yang lebih kecil, seperti ISP dan penyedia bandwidth yang lebih kecil. Di bawah ini adalah gambar yang menunjukkan infrastruktur hirarkis ini.

diagram 4
diagram 4

Hal ini tidak benar representasi dari sepotong sebenarnya internet. Diagram 4 hanya dimaksudkan untuk menunjukkan bagaimana NSP bisa interkoneksi dengan satu sama lain dan yang lebih kecil ISP. Tak satu pun dari komponen jaringan fisik ditunjukkan pada Diagram 4 karena mereka berada di Diagram 3. Hal ini karena infrastruktur backbone tunggal NSP adalah gambar kompleks dengan sendirinya. Kebanyakan NSP mempublikasikan peta infrastruktur jaringan mereka di situs web mereka dan dapat ditemukan dengan mudah. Untuk menggambar peta yang sebenarnya Internet akan menjadi hampir mustahil karena itu ukuran, kompleksitas, dan struktur pernah berubah.

Internet Routing Hierarchy
Jadi bagaimana paket menemukan jalan mereka di Internet? Apakah setiap komputer yang terhubung ke internet tahu di mana komputer lain? Apakah paket hanya mendapatkan 'siaran' untuk setiap komputer di Internet? Jawaban untuk kedua pertanyaan preceeding adalah 'tidak'. Tidak ada komputer yang tahu di mana salah satu komputer lain, dan paket tidak akan dikirim ke setiap komputer. Informasi yang digunakan untuk mendapatkan paket ke tujuan mereka yang terkandung dalam tabel routing disimpan oleh setiap router terhubung ke Internet.

Router packet switch. Sebuah router biasanya terhubung antara jaringan untuk rute paket antara mereka. Setiap router tahu tentang itu sub-jaringan dan alamat IP yang mereka gunakan. router biasanya tidak tahu apa alamat IP yang 'di atas' itu. Memeriksa Diagram 5 di bawah ini. Kotak hitam yang menghubungkan tulang punggung router. Semakin besar NSP tulang punggung di bagian atas yang terhubung pada NAP a. Di bawah mereka beberapa sub-jaringan, dan di bawah mereka, lebih sub-jaringan. Di bagian bawah dua jaringan area lokal dengan komputer yang melekat.

diagram 5
diagram 5

Ketika sebuah paket tiba di router, router memeriksa alamat IP ditaruh oleh lapisan protokol IP pada komputer berasal. Cek router itu tabel routing. Jika jaringan yang berisi alamat IP ditemukan, paket dikirim ke jaringan itu. Jika jaringan yang berisi alamat IP tidak ditemukan, maka router mengirimkan paket pada rute default, biasanya sampai hirarki backbone ke router berikutnya. Mudah-mudahan router berikutnya akan tahu di mana untuk mengirim paket. Jika tidak, lagi paket yang diarahkan ke atas sampai mencapai tulang punggung NSP. Router terhubung ke tulang punggung NSP memegang tabel routing terbesar dan di sini paket akan diteruskan ke backbone yang benar, di mana ia akan memulai perjalanannya 'bawah' melalui jaringan yang lebih kecil dan lebih kecil sampai menemukan tujuan itu.

Nama Domain dan Resolusi Alamat
Tetapi bagaimana jika Anda tidak tahu alamat IP dari komputer yang ingin terhubung ke? Bagaimana jika Anda perlu untuk mengakses server web disebut sebagai www.anothercomputer.com? Bagaimana web browser Anda tahu di mana di Internet komputer ini hidup? Jawaban untuk semua pertanyaan ini adalah Domain Name Service atau DNS. DNS adalah database didistribusikan yang melacak nama komputer dan alamat IP yang sesuai mereka di Internet.

Banyak komputer yang terhubung ke bagian host Internet dari database DNS dan software yang memungkinkan orang lain untuk mengaksesnya. Komputer-komputer ini dikenal sebagai server DNS. Tidak ada DNS server berisi seluruh database; mereka hanya berisi subset dari itu. Jika server DNS tidak berisi nama domain yang diminta oleh komputer lain, server DNS re-mengarahkan komputer meminta ke server DNS lain.

diagram 6
diagram 6

Domain Name Service disusun sebagai mirip hirarki dengan hirarki IP routing. Komputer meminta resolusi nama akan diarahkan kembali 'up' hirarki sampai server DNS ditemukan yang dapat menyelesaikan nama domain dalam permintaan. Gambar 6 menggambarkan sebagian dari hirarki. Di bagian atas pohon adalah akar domain. Beberapa yang lebih tua, domain lebih umum terlihat di dekat bagian atas. Apa yang tidak ditampilkan adalah banyak server DNS di seluruh dunia yang membentuk sisa hirarki.

Ketika koneksi internet adalah setup (misalnya untuk LAN atau Dial-Up Networking pada Windows), satu primer dan satu atau lebih sekunder server DNS biasanya ditetapkan sebagai bagian dari instalasi. Dengan cara ini, setiap aplikasi Internet yang membutuhkan resolusi nama domain akan dapat berfungsi dengan benar. Misalnya, ketika Anda memasukkan alamat web ke dalam browser web Anda, browser pertama menghubungkan ke server DNS utama Anda. Setelah mendapatkan alamat IP untuk nama domain yang Anda masukkan, browser kemudian menghubungkan ke komputer target dan meminta halaman web yang Anda inginkan.

Check It Out - Nonaktifkan DNS pada Windows
Jika Anda menggunakan Windows 95 / NT dan mengakses Internet, Anda dapat melihat server DNS Anda (s) dan bahkan menonaktifkan mereka.

Jika Anda menggunakan Dial-Up Networking:
Buka jendela Dial-Up Networking Anda (yang dapat ditemukan di Windows Explorer di bawah drive CD-ROM Anda dan di atas Network Neighborhood). Klik kanan pada koneksi Internet Anda dan klik Properties. Dekat bagian bawah sifat jendela koneksi tekan Pengaturan TCP / IP ... tombol.

Jika Anda memiliki koneksi permanen ke Internet:
klik kanan pada Network Neighborhood dan klik Properties. Klik TCP / IP Properties. Pilih tab DNS Configuration di bagian atas.

Anda sekarang harus melihat alamat IP DNS server Anda '. Di sini Anda dapat menonaktifkan DNS atau mengatur server DNS Anda untuk 0.0.0.0. (Tuliskan alamat IP DNS server Anda 'pertama. Anda mungkin harus me-restart Windows juga.) Sekarang masukkan alamat ke browser web Anda. browser tidak akan dapat menyelesaikan nama domain dan Anda mungkin akan mendapatkan kotak dialog jahat menjelaskan bahwa server DNS tidak dapat ditemukan. Namun, jika Anda memasukkan alamat IP yang sesuai bukan nama domain, browser akan dapat mengambil halaman web yang diinginkan. (Gunakan ping untuk mendapatkan alamat IP sebelum menonaktifkan DNS.) Sistem operasi Microsoft lainnya adalah sama.

Protokol Internet Revisited
Seperti mengisyaratkan sebelumnya dalam bagian tentang tumpukan protokol, satu mungkin menduga bahwa ada banyak protokol yang digunakan di Internet. Ini benar; ada banyak protokol komunikasi yang diperlukan untuk Internet berfungsi. Ini termasuk TCP dan IP protokol, protokol routing, protokol kontrol akses media, protokol tingkat aplikasi, dll Bagian berikut menjelaskan beberapa protokol yang lebih penting dan umum digunakan di Internet. protokol tingkat yang lebih tinggi dibahas pertama, diikuti oleh protokol tingkat yang lebih rendah.
Protokol aplikasi: HTTP dan World Wide Web
Salah satu layanan yang paling umum digunakan di Internet adalah World Wide Web (WWW). Protokol aplikasi yang membuat pekerjaan web adalah Hypertext Transfer Protocol atau HTTP. Jangan bingung ini dengan Hypertext Markup Language (HTML). HTML adalah bahasa yang digunakan untuk menulis halaman web. HTTP adalah protokol yang web browser dan server web gunakan untuk berkomunikasi satu sama lain melalui Internet. Ini adalah sebuah protokol tingkat aplikasi karena duduk di atas lapisan TCP di tumpukan protokol dan digunakan oleh aplikasi khusus untuk berbicara satu sama lain. Dalam hal ini aplikasi yang web browser dan server web.

HTTP adalah protokol berbasis teks connectionless. Klien (web browser) mengirim permintaan ke server web untuk elemen web seperti halaman web dan gambar. Setelah permintaan dilayani oleh server, koneksi antara klien dan server di Internet terputus. Sambungan baru harus dibuat untuk setiap permintaan. Kebanyakan protokol yang berorientasi koneksi. Ini berarti bahwa dua komputer berkomunikasi satu sama lain tetap sambungan terbuka melalui Internet. HTTP tidak namun. Sebelum permintaan HTTP dapat dibuat oleh klien, koneksi baru harus dibuat ke server.

Ketika Anda mengetik URL ke web browser, ini adalah apa yang terjadi:

    Jika URL berisi nama domain, browser pertama menghubungkan ke server nama domain dan mengambil alamat IP yang sesuai untuk web server.
    Web browser menghubungkan ke web server dan mengirimkan permintaan HTTP (melalui protokol stack) untuk halaman web yang diinginkan.
    Web server menerima permintaan dan memeriksa halaman yang diinginkan. Jika halaman yang ada, web server mengirimkannya. Jika server tidak dapat menemukan halaman yang diminta, ia akan mengirim pesan kesalahan HTTP 404. (404 berarti 'Halaman Tidak Ditemukan' sebagai orang yang telah berselancar web mungkin tahu.)
    Web browser menerima halaman belakang dan sambungan tertutup.
    Browser kemudian mem-parsing melalui halaman dan mencari elemen halaman lain yang dibutuhkan untuk menyelesaikan halaman web. Ini biasanya termasuk gambar, applet, dll
    Untuk setiap elemen yang dibutuhkan, browser membuat koneksi tambahan dan permintaan HTTP ke server untuk setiap elemen.
    Ketika browser selesai memuat semua gambar, applet, dll halaman tersebut akan benar-benar dimuat di jendela browser.

Check It Out - Gunakan Telnet Client Anda untuk Ambil Halaman Web Menggunakan HTTP
Telnet adalah layanan remote terminal yang digunakan di Internet. Itu digunakan telah menurun akhir-akhir ini, tapi itu adalah alat yang sangat berguna untuk mempelajari Internet. Pada Windows menemukan program default telnet. Ini mungkin terletak di direktori Windows bernama telnet.exe. Ketika dibuka, pull down menu Terminal dan pilih Preferences. Pada jendela preferensi, periksa lokal Echo. (Hal ini agar Anda dapat melihat permintaan HTTP Anda saat Anda mengetiknya.) Sekarang pull down menu Connection dan pilih Remote System. Masukkan www.google.com untuk Host Name dan 80 untuk Port. (Server Web biasanya mendengarkan pada port 80 secara default.) Tekan Connect. sekarang ketik

GET / HTTP / 1.0

dan tekan Enter dua kali. Ini adalah permintaan HTTP sederhana untuk server web untuk halaman akar itu. Anda akan melihat halaman web flashdisk dengan dan kemudian kotak dialog harus muncul untuk memberitahu Anda sambungan ini hilang. Jika Anda ingin menyimpan halaman diambil, mengaktifkan logging dalam program Telnet. Anda kemudian dapat menelusuri halaman web dan melihat HTML yang digunakan untuk menulis itu.

Kebanyakan protokol Internet yang ditentukan oleh dokumen Internet dikenal sebagai Request For Comments atau RFC. RFC dapat ditemukan di beberapa lokasi di Internet. Lihat bagian Sumber daya di bawah untuk tepat URL. HTTP versi 1.0 ditentukan oleh RFC 1945.
Protokol aplikasi: SMTP dan Electronic Mail
layanan Internet lain yang umum digunakan adalah surat elektronik. E-mail menggunakan protokol tingkat aplikasi bernama Simple Mail Transfer Protocol atau SMTP. SMTP juga merupakan protokol berbasis teks, tetapi tidak seperti HTTP, SMTP adalah berorientasi koneksi. SMTP juga lebih rumit daripada HTTP. Ada lebih banyak perintah dan pertimbangan dalam SMTP daripada ada di HTTP.

Ketika Anda membuka mail client Anda untuk membaca e-mail Anda, ini adalah apa yang biasanya terjadi:

    Mail client (Netscape Mail, Lotus Notes, Microsoft Outlook, dll) membuka koneksi ke itu mail server default. Alamat IP server email atau nama domain biasanya setup ketika mail client diinstal.
    Mail server akan selalu mengirimkan pesan pertama yang mengidentifikasi dirinya sendiri.
    Klien akan mengirim perintah SMTP HELO yang server akan merespon dengan 250 pesan OK.
    Tergantung pada apakah klien adalah memeriksa mail, mengirim surat, dll perintah SMTP yang tepat akan dikirim ke server, yang akan merespon sesuai.
    transaksi permintaan / tanggapan ini akan berlanjut sampai klien mengirimkan sebuah SMTP QUIT. Server kemudian akan mengucapkan selamat tinggal dan koneksi akan ditutup.

Sebuah sederhana 'percakapan' antara klien SMTP dan server SMTP ditampilkan di bawah. R: menunjukkan pesan yang dikirim oleh server (penerima) dan S: menunjukkan pesan yang dikirim oleh klien (pengirim).

      Contoh SMTP ini menunjukkan mail yang dikirimkan oleh Smith di host USC-ISIF, untuk
      Jones, Hijau, dan Brown di host BBN-UNIX. Di sini kita mengasumsikan bahwa
      tuan rumah USC-ISIF kontak tuan rumah BBN-UNIX langsung. surat ini
      diterima untuk Jones dan Brown. Hijau tidak memiliki kotak surat di
      tuan rumah BBN-UNIX.

      -------------------------------------------------- -----------

         R: 220 BBN-UNIX.ARPA Simple Layanan Transfer surat Siap
         S: HELO USC-ISIF.ARPA
         R: 250 BBN-UNIX.ARPA

         S: MAIL FROM: <Smith@USC-ISIF.ARPA>
         R: 250 OK

         S: RCPT TO: <Jones@BBN-UNIX.ARPA>
         R: 250 OK

         S: RCPT TO: <Green@BBN-UNIX.ARPA>
         R: 550 Tidak ada pengguna seperti di sini

         S: RCPT TO: <Brown@BBN-UNIX.ARPA>
         R: 250 OK

         S: DATA
         R: 354 Mulai masukan email; diakhiri dengan <CRLF>. <CRLF>
         S: Bla bla bla ...
         S: ... dll. dll dll
         S:.
         R: 250 OK

         S: QUIT
         R: 221 BBN-UNIX.ARPA Layanan menutup saluran transmisi

Transaksi SMTP ini diambil dari RFC 821, yang menentukan SMTP.
Transmission Control Protocol
Di bawah lapisan aplikasi dalam tumpukan protokol adalah lapisan TCP. Ketika aplikasi membuka koneksi ke komputer lain di Internet, pesan yang mereka kirim (menggunakan protokol lapisan aplikasi tertentu) mendapatkan diturunkan stack ke lapisan TCP. TCP bertanggung jawab untuk routing protokol aplikasi ke aplikasi yang benar pada komputer tujuan. Untuk mencapai hal ini, nomor port yang digunakan. Port dapat dianggap kanal sebagai terpisah pada setiap komputer. Misalnya, Anda dapat menjelajahi web saat membaca e-mail. Hal ini karena kedua aplikasi (web browser dan mail client) menggunakan nomor port yang berbeda. Ketika sebuah paket tiba di komputer dan membuat jalan sampai stack protokol, lapisan TCP memutuskan mana aplikasi menerima paket berdasarkan nomor port.

TCP bekerja seperti ini:

    Ketika lapisan TCP menerima data protokol lapisan aplikasi dari atas, segmen ke dikelola 'potongan' dan kemudian menambahkan header TCP dengan informasi TCP spesifik untuk setiap 'potongan'. Informasi yang terkandung dalam header TCP termasuk nomor port dari aplikasi data perlu dikirim ke.
    Ketika lapisan TCP menerima paket dari IP lapisan di bawahnya, lapisan TCP strip data TCP header dari paket, melakukan beberapa rekonstruksi data jika diperlukan, dan kemudian mengirimkan data ke aplikasi yang benar menggunakan nomor port yang diambil dari TCP sundulan.

Ini adalah bagaimana TCP rute data bergerak melalui stack protokol untuk aplikasi yang benar.

TCP tidak protokol tekstual. TCP adalah, handal, aliran byte layanan connection-oriented. Connection-oriented berarti bahwa dua aplikasi yang menggunakan TCP pertama harus membuat sambungan sebelum bertukar data. TCP dapat diandalkan karena untuk setiap paket yang diterima, pengakuan dikirim ke pengirim untuk mengkonfirmasi pengiriman. TCP juga termasuk checksum di itu header untuk data yang diterima error-checking. Header TCP terlihat seperti ini:

Perhatikan bahwa tidak ada tempat untuk alamat IP dalam header TCP. Hal ini karena TCP tidak tahu apa-apa tentang alamat IP. Pekerjaan TCP adalah untuk mendapatkan data tingkat aplikasi dari aplikasi ke aplikasi andal. Tugas untuk mendapatkan data dari komputer ke komputer adalah pekerjaan IP.

Check It Out - Well Known Nomor internet Pelabuhan
Di bawah ini adalah nomor port untuk beberapa layanan internet yang lebih umum digunakan.

FTP 20/21
Telnet 23
SMTP 25
HTTP 80
Quake III Arena 27960

protokol internet
Tidak seperti TCP, IP adalah diandalkan, protokol connectionless. IP tidak peduli apakah paket sampai ke tujuan itu atau tidak. IP juga tidak tahu tentang koneksi dan nomor port. Pekerjaan IP terlalu mengirim dan rute paket ke komputer lain. paket IP adalah entitas independen dan mungkin tiba rusak atau tidak sama sekali. Ini adalah tugas TCP untuk memastikan paket tiba dan berada dalam urutan yang benar. Tentang satu-satunya hal IP memiliki kesamaan dengan TCP adalah cara menerima data dan menambahkan itu sendiri IP informasi header pada data TCP. Header IP terlihat seperti ini:

Di atas kita melihat alamat IP dari komputer pengirim dan penerima di header IP. Berikut adalah apa paket terlihat seperti setelah melewati lapisan aplikasi, lapisan TCP, dan lapisan IP. Data layer aplikasi tersegmentasi pada lapisan TCP, header TCP ditambahkan, paket terus lapisan IP, header IP ditambahkan, dan kemudian paket ditransmisikan melalui Internet.

Bungkus
Sekarang Anda tahu bagaimana internet bekerja. Tapi berapa lama itu akan tetap seperti ini? Versi IP saat ini digunakan di Internet (versi 4) hanya memungkinkan 232 alamat. Akhirnya ada tidak akan ada alamat IP bebas yang tersisa. Terkejut? Jangan khawatir. IP versi 6 sedang diuji sekarang pada tulang punggung penelitian oleh konsorsium lembaga penelitian dan perusahaan. Dan setelah itu? Siapa tahu. Internet telah datang jauh karena ini awal sebagai proyek penelitian Departemen Pertahanan. Tidak ada yang tahu apa internet akan menjadi. Satu hal yang pasti, namun. Internet akan menyatukan dunia seperti ada mekanisme lain yang pernah memiliki. Informasi Umur tenang penuh dan saya senang menjadi bagian dari itu.
Back To Top