All About Technology

Bagaimana Cara kulkas mendinginkan benda ?



Bagaimana Cara kulkas mendinginkan benda ?


mysinkonk.blogspot.com

Di musim panas, apakah Anda pernah berhasil keluar dari kolam renang dan kemudian merasa berdiri sangat dingin di bawah sinar matahari? Itu karena air pada kulit Anda menguap. udara membawa dari uap air, dan dengan itu beberapa panas yang diambil dari kulit Anda.
Hal ini mirip dengan apa yang terjadi di dalam lemari es yang lebih tua. Bukan air, meskipun, lemari es menggunakan bahan kimia untuk melakukan pendinginan.
Ada dua hal yang perlu diketahui untuk pendinginan. Sebuah gas mendingin pada ekspansi. Bila Anda memiliki dua hal yang suhu yang berbeda yang menyentuh atau dekat satu sama lain, mendingin permukaan panas dan permukaan dingin menghangat. Ini adalah hukum fisika yang disebut Hukum Kedua Termodinamika.
Old Lemari es
mysinkonk.blogspot.com
Jika Anda melihat kembali atau bawah kulkas tua, Anda akan melihat sebuah tabung tipis panjang yang loop bolak-balik. Tabung ini terhubung ke pompa, yang didukung oleh motor listrik.
Di dalam tabung freon, jenis gas. Freon adalah nama merek gas. Gas ini, kimiawi disebut chlorofluorocarbon atau CFC. Gas ini ditemukan untuk menyakiti lingkungan jika kebocoran dari lemari es. Jadi sekarang, bahan kimia lainnya yang digunakan dalam proses yang sedikit berbeda (lihat bagian berikutnya di bawah).
CFC mulai sebagai cairan. Pompa mendorong CFC melalui banyak kumparan di wilayah freezer. Ada kimia berubah menjadi uap. Ketika hal itu terjadi, itu membasahi sampai sebagian panas yang mungkin dalam kompartemen freezer. Seperti halnya ini, kumparan mendapatkan lebih dingin dan freezer mulai mendapatkan lebih dingin.
Di bagian rutin dari kulkas Anda, ada lebih sedikit kumparan dan ruang yang lebih besar. Jadi, lebih sedikit panas yang basah kuyup oleh kumparan dan uap CFC.
Pompa kemudian menyebalkan CFC sebagai uap dan memaksa melalui pipa tipis yang berada di luar kulkas. Dengan mengompresi itu, CFC berubah kembali menjadi cair dan panas dilepaskan dan diserap oleh udara sekitarnya. Itulah mengapa mungkin sedikit lebih hangat di belakang atau di bawah kulkas Anda.
Setelah CFC melewati kumparan luar, cairan siap untuk kembali melalui freezer dan kulkas berulang.
Hari ini Lemari es
lemari es modern tidak menggunakan CFC karena CFC berbahaya ke atmosfer jika dirilis. Sebaliknya mereka menggunakan jenis lain dari gas yang disebut HFC-134a, juga disebut tetrafluoroethane. HFC berubah menjadi cair ketika didinginkan sampai -15,9 derajat Fahrenheit (-26,6 derajat Celcius).
Sebuah motor dan kompresor meremas HFC tersebut. Ketika dikompresi, gas memanas seperti yang bertekanan. Ketika Anda melewati gas terkompresi melalui kumparan di bagian belakang atau bawah kulkas modern, gas hangat dapat menurunkan panasnya ke udara dalam ruangan.
Ingat hukum termodinamika.
Seperti mendingin, HFC dapat berubah menjadi cairan karena berada di bawah tekanan tinggi.
cairan mengalir melalui apa yang disebut katup ekspansi, lubang kecil kecil yang cairan harus memeras melalui. Antara katup dan kompresor, ada daerah tekanan rendah karena kompresor menarik gas amonia dari sisi itu.
Ketika HFC cairan hits daerah tekanan rendah mendidih dan berubah menjadi gas. Ini disebut menguap.
Kumparan kemudian pergi melalui freezer dan bagian rutin dari lemari es di mana cairan dingin dalam kumparan menarik panas keluar dari kompartemen. Hal ini membuat bagian dalam freezer dan seluruh lemari es dingin.
Kompresor mengisap gas dingin, dan gas kembali melalui proses yang sama berulang-ulang.
Bagaimana Apakah Suhu Tetap Sama Inside?
Sebuah alat yang disebut termokopel (itu pada dasarnya termometer) dapat merasakan ketika suhu di dalam lemari es adalah sebagai dingin seperti yang Anda inginkan. Ketika mencapai suhu itu, perangkat menutup listrik ke kompresor.
Tapi kulkas tidak benar-benar disegel. Ada tempat-tempat, seperti di sekitar pintu dan di mana pipa melewati, yang dapat bocor sedikit.
Jadi ketika dingin dari dalam kulkas mulai bocor keluar dan kebocoran panas dalam, termokopel ternyata kompresor kembali ke dingin kulkas off lagi.
Itulah mengapa Anda akan mendengar kompresor kulkas motor Anda datang, berjalan selama beberapa saat dan kemudian mematikan itu sendiri.
lemari es hari ini, bagaimanapun, sangat hemat energi. Yang dijual hari ini menggunakan sekitar sepersepuluh jumlah listrik dari orang-orang yang dibangun 20 tahun yang lalu. Jadi, jika Anda memiliki tua, kulkas tua, lebih baik untuk membeli yang baru karena Anda akan menghemat uang (dan energi) selama jangka waktu yang panjang.
0 Komentar untuk "Bagaimana Cara kulkas mendinginkan benda ?"

Back To Top