All About Technology

Tips Ikut Ujian (sebelum ujian, saat ujian, dan setelah ujian )

Tips Ikut Ujian (sebelum ujian, saat ujian, dan setelah ujian)

Gambar Original penulis

 


Stres bekerja di bawah kendala waktu di ruang ujian dapat membuat semua niat belajar yang baik Anda menghilang. Namun, ini adalah ketika itu lebih penting daripada sebelumnya untuk mendapatkan ide-ide Anda dengan jelas dan ringkas. Itu berarti mengambil waktu untuk berpikir dan merencanakan jawaban Anda. Berpikir terlebih dahulu tentang strategi yang mungkin digunakan dalam ruang ujian untuk merencanakan dan menulis jawaban Anda akan membantu Anda untuk merasa lebih tenang dan lebih siap.

Jika Anda masih merasa cemas setelah membaca artikel ini, dan khawatir bahwa ini akan mempengaruhi kinerja Anda, membuat janji dengan seorang konselor. Atau menghadiri salah satu sesi relaksasi dijalankan oleh Kerohanian dan layanan Konseling dan Kesejahteraan.
Malam sebelumnya

Bersiaplah - Pastikan Anda tahu persis di mana ujian Anda akan - tempat mungkin berbeda untuk setiap ujian. Mengumpulkan apa yang akan Anda butuhkan untuk mengambil ke dalam ruang ujian (pena, air, teks diperbolehkan, kalkulator, kartu pelajar dll).

Sebelum Ujian

 -Saat sebelum ujian akan di laksanakan, pastikan kamu mempersiapkan semua perkakas (bahan-bahan)        yang kamu butuhkan saat ujian, seperti alat tulis, buku, kalkulator, dan lain-lain.

- Teruslah berusaha untuk santai (relaxs), karena tubuh kita membutuhkan ketenangan sebelum menghadapi   peperangan / ujian. Ada beberapa cara untuk membuat tubuh anda santai seperti mendengarkan musik,        atau internetan dengan smartphone anda,

Baca juga:
-16 Cara Menghemat Baterai SmartPhone
-Tips untuk menghemat Kuota Internet Data Smartphone
  
- Dan yang terakhir adalah jangan pernah menghafal pelajaran kembali 20-5 menit sebelum ujian akan di mulai, jika ingin mengulangya, cukup review saja, untuk hal itu, anda perlu punya cara untuk menghafal pelajaran dengan cepat di rumah dengan cara:
-Cara cepat menghafal pelajaran


Di ruang ujian


Baca instruksi dengan seksama - Sebelum melihat pertanyaan yang sebenarnya, membaca rubrik (petunjuk). Apakah ada pertanyaan wajib? Marks sering hilang oleh mahasiswa gugup atau terlalu percaya diri yang mengabaikan instruksi untuk "Jawaban 1 pertanyaan dari Bagian A, dan 2 dari Bagian B" atau mengatasi terlalu sedikit pertanyaan.

Berolahraga waktunya - Bagilah waktu Anda sesuai dengan jumlah pertanyaan yang harus dijawab. Split itu secara proporsional jika Anda memiliki beberapa pertanyaan (atau bagian dari pertanyaan) yang menarik lebih banyak tanda daripada yang lain. Memungkinkan beberapa waktu untuk perencanaan. Sebuah contoh mungkin: empat esai pertanyaan setiap menarik 25% dari total nilai dalam ujian tiga jam = 45 menit per pertanyaan = 10 menit berencana, 35 menit menulis. Memungkinkan memeriksa waktu untuk statistik atau perhitungan.

Membaca pertanyaan dengan hati-hati. Membaca kertas sekali dan kemudian kembali membaca setiap pertanyaan. Anda mungkin berpikir topik Anda sudah direvisi belum datang, ketika itu ada tapi kata-kata yang tidak biasa. Atau Anda telah direvisi topik, tapi pertanyaannya adalah tumpul dan Anda tidak sepenuhnya mengerti.

Pilih pertanyaan terbaik Anda - Tandai pertanyaan apapun yang mungkin menjawab, dan kemudian memeriksa bahwa Anda sepenuhnya memahami itu. Apakah Anda memiliki pengetahuan yang relevan, ide-ide dan bukti untuk yang Anda memilih untuk menjawab? Tidak menjawab pertanyaan yang Anda tidak mengerti.

Tentukan urutan pertanyaan. Beberapa orang ingin memulai dengan topik yang mereka tahu yang terbaik untuk memberi mereka awal yang baik. Orang lain lebih memilih untuk melakukan pertanyaan terbaik kedua, karena dengan satu pertanyaan selesai, mereka dapat bersantai dan memperluas ide-ide terbaik mereka dan mendapatkan nilai tambahan.


Memaksimalkan tanda Anda

Pikirkan tentang apa pertanyaannya adalah benar-benar meminta. Apa yang Anda diharapkan untuk menyertakan dalam jawaban Anda? materi apa yang akan relevan? Keluhan yang paling umum dari penanda adalah bahwa siswa tidak menjawab pertanyaan itu.

Menunjukkan bahwa Anda menjawab pertanyaan - Dalam acara pengenalan Anda bagaimana Anda memahami pertanyaan dan menjelaskan bagaimana Anda akan menjawabnya. Membuat satu titik atau argumen per ayat dan meringkas untuk menunjukkan bagaimana itu menjawab pertanyaan. paragraf Shortish dengan satu atau dua potong bukti yang cukup. Kesimpulannya Anda merangkum argumen untuk menjawab pertanyaan.

Rencana sebelum Anda menulis - Stres bekerja di bawah kendala waktu di ruang ujian dapat membuat semua niat belajar yang baik Anda menghilang. Namun, ini adalah ketika itu lebih penting daripada sebelumnya untuk mendapatkan ide-ide Anda dengan jelas dan ringkas. Ambil beberapa menit untuk berpikir dan rencana:

    Garis bawahi kata-kata kunci dalam pertanyaan;
    Mengidentifikasi topik dan diskusi bidang utama ..
    Pilih beberapa poin / argumen tentang mana Anda dapat menulis.
    Membuat mini-rencana yang menempatkan mereka dalam rangka sebelum Anda mulai menulis. Anda bisa menyeberang melalui sesudahnya.

Referensi dalam ujian - Anda harus bisa merujuk dengan nama (dieja dengan benar!) Untuk utama teori / peneliti dalam topik Anda, memberikan tahun karya-karya besar mereka. Anda tidak perlu memberikan nomor halaman atau kutipan yang panjang, kecuali dalam ujian buku yang terbuka. Anda tidak perlu daftar referensi.

Apa yang harus dilakukan jika pikiran Anda berjalan kosong - sebagian besar siswa takut terjadi ini. Jika - meletakkan pena Anda ke bawah, ambil napas dalam, duduk dan bersantai sejenak. Jika Anda berada di tengah-tengah jawaban, membaca apa yang telah ditulis sejauh - apa yang terjadi selanjutnya? Jika Anda harus ingat rumus, mencoba menghubungkan mereka dengan gambar atau musik sambil merevisi. Jika Anda benar-benar tidak bisa maju dengan jawaban ini, meninggalkan celah. Ini mungkin akan datang kembali kepada Anda setelah Anda kurang cemas.

Untuk saran lebih lanjut, lihat Revisi dan memori strategi

Jika Anda kehabisan waktu - jangan panik. Lihatlah pertanyaan yang tersisa untuk menjawab dan membagi waktu yang tersisa untuk menutupi mereka semua. Sangat ekonomis - membuat dukungan satu titik dengan bukti dan kemudian beralih ke titik berikutnya. Jika Anda benar-benar tidak bisa menyelesaikan dalam waktu, sebentar daftar poin yang Anda ingin membuat - mereka bisa menjemput Anda beberapa tanda.


Soal pilihan ganda, jawaban singkat, buku terbuka dan ujian lisan


Beberapa tes Pertanyaan Penghargaan harus didekati secara berbeda untuk ujian yang meminta esai-jenis jawaban. Jawaban yang dibutuhkan biasanya lebih peduli dengan istilah dan definisi.

    Membaca arah yang sangat hati-hati sebelum Anda mulai.
    Ketika melihat pertanyaan, selalu mencoba untuk bekerja apa jawabannya sebelum Anda melihat kemungkinan.
    Gunakan penggaris untuk membuatnya lebih mudah untuk melihat di mana untuk masuk setiap jawaban.
    Menjawab pertanyaan-pertanyaan Anda tahu dulu, menandai yang Anda cukup yakin dan kembali kepada mereka - meninggalkan yang sulit sampai terakhir.
    Ingat bahwa dengan ujian MCQ Anda bisa mendapatkan 100% - cukup banyak mungkin dalam ujian esai-jenis! Jadi jangan terpaku pada pertanyaan - bergerak dan kembali ke sana jika Anda punya waktu.
    Jika Anda selesai sebelum waktunya habis, kembali lebih dari pertanyaan dan jawaban untuk memeriksa kesalahan membaca.
    Silahkan lihat pada video tutorial kami pada mempersiapkan diri untuk ujian pertanyaan pilihan ganda

pertanyaan jawaban singkat biasanya membutuhkan singkat dan jawaban yang lebih deskriptif dari pertanyaan esai, yang meminta Anda untuk membahas dan memperluas topik.

    Jika pertanyaan Anda semua meminta jawaban singkat dengan jumlah yang sama tanda untuk masing-masing, membagi waktu Anda up sama untuk total ofquestions nomor. Jika tidak mengalokasikan waktu Anda sesuai dengan proporsi tanda setiap pertanyaan menarik.
    Jika Anda memiliki pertanyaan yang merupakan campuran dari jawaban pendek dan esai, periksa rubrik hati-hati agar Anda tidak ketinggalan menjawab bagian dari pertanyaan.
    Setiap bagian dari pertanyaan harus menunjukkan tanda maksimum yang bisa mendapatkan untuk menjawab itu. Jangan membuang banyak waktu mengkhawatirkan bagian dari pertanyaan yang hanya menarik sedikit tanda.
    Gunakan bagian dari pertanyaan yang meminta definisi atau penjelasan untuk menginformasikan lagi, bagian yang lebih diskursif jawaban Anda. Jangan ulangi informasi yang Anda berikan di salah satu bagian dari pertanyaan yang lain.
    Pertanyaan Ifa meminta Anda untuk "singkat berkomentar", memperlakukannya sebagai mini-esai - memiliki satu atau dua kalimat untuk memperkenalkan topik Anda; pilih beberapa poin untuk membahas dengan dua tentang setiap kalimat atau; menambahkan kalimat penutup yang merangkum pandangan Anda secara keseluruhan.
    Jika Anda memiliki kesulitan bekerja di luar bagaimana memulai menjawab pertanyaan yang meminta Anda untuk "menjelaskan", bayangkan Anda mengatakan teman tentang topik.

Lihat video tutorial singkat kami pada Menjawab pertanyaan jawaban singkat.

ujian terbuka buku (yaitu orang-orang di mana Anda diperbolehkan untuk mengambil dan berkonsultasi teks ke dalam ruang ujian) mungkin merasa kurang stres karena Anda tahu Anda tidak akan perlu mengingat fakta. Namun, ini berarti tanda Anda bisa mendapatkan akan tergantung pada kemampuan Anda untuk menggunakan informasi ini untuk membangun argumen, jadi hati-hati untuk menghindari hanya memberikan daftar kutipan.

    Jangan lupa untuk mengambil teks ke ruang ujian! Anda tidak akan dapat meminjam orang lain.
    Jangan tergoda untuk membuang waktu dalam ujian mencari teks untuk kutipan baru atau informasi. Menggunakannya hanya untuk referensi cepat atau mengkonfirmasi informasi atau kutipan Anda sudah tahu.
    Rencana esai Anda tanpa mengacu ke teks - jika Anda mungkin tergoda untuk usea direncanakan sebelumnya tapi jawabannya tidak relevan. Ingatlah bahwa apa yang sedang dinilai adalah yourunderstanding dari topik, dan untuk menunjukkan bahwa Anda harus memberikan jawaban yang relevan dengan pertanyaan.
    Berpikir sebelum Anda mengutip - pastikan tanda kutip mendukung argumen Anda, tidak menggantinya. Catatan bahwa Anda hanya akan mendapatkan tanda untuk argumen Anda sendiri, kata-kata bukan orang lain, jadi jangan buang waktu menyalin kutipan lama.
    Mengintegrasikan mini-kutipan dari tiga atau empat kata sehingga mereka terjadi secara alami dalam sebuah kalimat: mis Keinginan Oedipus 'buta menjadi "jauh dari pandangan" (1570) mencerminkan kebencian nya pengetahuan, dan lain-lain mengetahui dirinya.
    Jika Anda menggunakan kutipan langsung atau membahasakan dari teks Anda, Anda harus mengakui mereka dengan halaman atau nomor baris dalam tubuh jawaban Anda, ditambah nama penulis dan tahun penerbitan pertama kalinya teks disebutkan, seperti dalam sebuah esai. Namun Anda tidak perlu menyertakan daftar pustaka atau referensi daftar.

Lihat video tutorial singkat kami pada Mempersiapkan ujian buku yang terbuka.

ujian lisan untuk bahasa memprovokasi kecemasan serupa dengan memberikan presentasi. Dalam kedua kasus, semakin siap Anda merasa, semakin sedikit cemas Anda akan.

    Bertindak percaya diri bahkan jika Anda tidak. Tersenyum ketika Anda memasuki ruangan dan berjabat tangan dengan pemeriksa. Lakukan kontak mata selama ujian. Ajukan pertanyaan serta menanggapi mereka. Terima pemeriksa ketika Anda meninggalkan.
    Bernapas dalam-dalam dan teratur untuk menenangkan saraf. Mengambil sebotol air dalam kasus mulut Anda kering - sedikit hangat lebih baik daripada dingin.
    Gunakan waktumu! Jangan buru-buru memberikan jawaban sebelum Anda sudah berpikir tentang apa yang ingin Anda katakan - Anda akan bingung dan membuat kesalahan. Ambil napas dan berpikir sebelum berbicara.
    Dengarkan seluruh pertanyaan dengan hati-hati sebelum Anda mulai membangun menggoda answer.It Anda untuk kait pada satu kata bahwa Anda mengenali dan mulai memikirkan jawaban Anda, tetapi tidak- Anda mungkin kehilangan bagian penting dari pertanyaan.
    Tahu bagaimana mengatakan "Bisakah Anda mengulanginya please?" dalam bahasa yang Anda sedang diperiksa dalam. Jika Anda melewatkan bagian dari pertanyaan atau tidak mengerti, meminta untuk diulang.
    Beberapa orang berurusan dengan berbicara di depan umum terbaik dengan menempatkan pada 'menyamar' - berpakaian lebih cerdas dari biasanya, atau memakai kacamata jika Anda biasanya memakai lensa kontak, misalnya. Orang lain merasa lebih baik jika mereka lebih santai dan bisa berpura-pura itu situasi biasa. Pikirkan tentang bagaimana Anda akan menangani ini terbaik.



ujian dilihat


Untuk beberapa ujian, siswa diberi pertanyaan menjelang ujian, memberi mereka waktu untuk penelitian dan mempersiapkan. Siswa biasanya tidak diperbolehkan untuk mengambil dalam teks-teks atau catatan ujian ini.

Jika Anda diberi 'melihat' kertas ujian, itu sangat menggoda untuk mencoba untuk menulis dan kemudian belajar esai dengan hati. Ini tidak mungkin untuk memberikan hasil terbaik. Anda mungkin berpikir dari ujian dipandang sebagai kebalikan dari tes memori; jika Anda mencoba untuk belajar esai dengan hati, Anda pasti akan membuat beberapa kesalahan dalam menulis ulang, dan jika Anda tidak mengambil waktu untuk memahami topik Anda tidak akan dapat memperbaikinya koheren. Anda juga akan menulis untuk waktu tertentu di ruang ujian, dan menulis dengan tangan. Ini berarti bahwa Anda tidak akan dapat menulis jumlah yang sama, atau dengan cara yang sama bahwa Anda akan jika Anda bekerja di depan komputer Anda di rumah. Anda mungkin juga ditandai lebih ketat pada pertanyaan dipandang sebagai unsur dugaan yang masuk ke dalam merevisi untuk kertas yang tak terlihat telah dihapus.

Hal ini dapat berguna untuk melakukan beberapa persiapan sebelum Anda menerima pertanyaan: misalnya memastikan Anda memiliki semua kuliah atau seminar catatan yang relevan dan telah mengisi kesenjangan dalam pemahaman Anda. Jika Anda memiliki pemahaman yang kuat tentang dasar-dasar sebelum pertanyaan dilihat dilepaskan, Anda akan dapat untuk penelitian jawaban Anda lebih efisien. Aspek penting dari mempersiapkan esai yang baik akan tetap berlaku: jadi hindari hanya memuntahkan catatan dari ceramah atau seminar, tetapi menunjukkan bahwa Anda dapat membangun pengetahuan dasar dengan meneliti pertanyaan tertentu yang telah ditetapkan.

Siswa kadang-kadang mempersiapkan ujian terlihat pada kelompok-kelompok kecil, tetapi ini dapat menjadi strategi yang sangat berisiko, meletakkan Anda terbuka untuk tuduhan kolusi dan plagiarisme jika bagian dari jawaban Anda terlihat mirip dengan yang dihasilkan oleh orang lain. Itu terbaik untuk menghindari hal ini dengan tidak membahas penelitian atau esai rencana Anda secara detail - proses mempersiapkan ujian dilihat harus Anda sendiri.

Sebuah cara yang efektif untuk mendekati merevisi untuk pertanyaan dilihat adalah untuk membaca, menganalisa dan meneliti judul esai seperti biasa. Setelah Anda telah meneliti judul esai Anda, menulis rencana menggunakan catatan sehingga Anda dapat melihat koneksi dan mengalir dari ide-ide, maka Anda dapat menggunakan rencana ini untuk merujuk pada revisi Anda. Sekarang menulis draft esai (dengan tangan) memeriksa rencana dan catatan jika perlu. Berikutnya menulis lagi, kali ini menjaga dengan waktu Anda akan memiliki dalam ujian dan tanpa terlalu banyak pengecekan rencana esai atau catatan. Akhirnya menulis versi lain tanpa memeriksa rencana Anda sama sekali. Jika ada sesuatu yang Anda tidak dapat mengingat atau merekonstruksi bahwa Anda perlu untuk membahas, menandainya dalam esai dan mengisi kesenjangan sesudahnya seperti biasa. Ketika Anda pergi ke ujian, memiliki harapan bahwa Anda akan menulis esai baru pada topik Anda kenal, daripada mencoba untuk menghafal yang lama. Ini akan membuat tulisan Anda segar dan terlibat, dan banyak lagi koheren. Ini juga akan memberi Anda kesempatan untuk membuat koneksi baru dan termasuk materi yang Anda mungkin tidak termasuk babak pertama kalinya.


Apa yang tidak untuk menulis ...


Jangan mencoba untuk sendok sepatu di sesuatu yang menarik hanya karena Anda telah direvisi itu. Jika tidak relevan dengan pertanyaan itu bisa kehilangan Anda tanda.

Jangan ulangi esai hafal hanya karena tampaknya berada di topik yang tepat. Pertanyaannya mungkin meminta pendekatan yang berbeda.

Jangan gunakan berbicara teks atau bahasa sehari-hari.

Jangan katakan "Saya pikir" atau "menurut saya". Sebaliknya memiliki ide-ide yang didukung atau ditentang oleh bukti Anda.

Di atas semua, jangan tergoda untuk menulis sebuah catatan kepada pemeriksa menjelaskan bagaimana Anda melewatkan kuliah tentang topik ini karena teman serumah Anda mencuri jam alarm Anda ....


Setelah ujian

Waspadalah post-mortem - itu wajar untuk ingin membahas bagaimana pergi dengan teman-teman Anda, tapi tetap dalam perspektif. Ujian merupakan peristiwa yang dramatis, dan godaan adalah untuk menggambarkan mereka secara dramatis - "! Termudah / ujian tersulit / tercepat yang pernah saya lakukan" Tidak ada dua pengalaman ujian akan sama - itu tidak berarti Anda salah dan mereka benar, atau sebaliknya.

Antara ujian, Anda mungkin merasa terbantu untuk berlatih menulis jawaban ujian menggunakan kertas masa lalu. Namun, mungkin lebih bermanfaat bagi beberapa siswa untuk bersantai dan beristirahat antara ujian, daripada menjejalkan dalam revisi menit terakhir untuk yang berikutnya.
Tag : akademik
0 Komentar untuk "Tips Ikut Ujian (sebelum ujian, saat ujian, dan setelah ujian )"

Back To Top