All About Technology

20 Cara Menghemat Baterai SmartPhone

  20Cara Menghemat Baterai SmartPhone

cara menghemat baterai smartphone

gambar original

mysinkonk.blogspot.co.id

baca juga :

Bagaimana Android kerja baterai
Pertama, beberapa latar belakang: kebanyakan smartphone memiliki sebuah baterai Lithium Ion atau baterai Lithium Polymer. Keduanya Lithium Ion meskipun, dan dengan demikian, tidak memiliki 'memori', yang berarti Anda tidak perlu mengisi penuh atau pelepasan mereka di awal, dan pengisian parsial baik-baik saja sepanjang hidup mereka.
Bahkan, jenis baterai menderita masalah tegangan rendah, sehingga benar-benar baik untuk sebagian biaya mereka (katakanlah, dari 20 persen menjadi 90 persen) daripada mengisi penuh dan sepenuhnya menguras mereka. perawatan baterai selalu terbuka untuk diperdebatkan, jadi untuk setiap tip yang diterima akan ada seseorang yang mengatakan tidak ada bedanya. Hanya menemukan orang-orang yang bekerja untuk Anda.

1. Hitam wallpaper dapat menghemat baterai

Jika ponsel Anda memiliki layar AMOLED (seperti kebanyakan perangkat Samsung), menggunakan latar belakang berwarna gelap. Hitam wallpaper dapat menghemat baterai Anda karena AMOLED layar hanya menerangi piksel berwarna. Hitam piksel yang gelap, sehingga piksel lebih hitam Anda memiliki, atau piksel lebih gelap, kurang daya dibutuhkan untuk menerangi mereka.

2. Doze

Dengan kedatangan Marshmallow datang fitur baru yang disebut Doze, yang membantu Anda mendapatkan lebih banyak dari baterai perangkat. Seiring dengan Google Now on Tap, Doze adalah tambahan paling penting untuk Marshmallow. Hal ini diaktifkan secara default dan dasarnya memungkinkan perangkat Anda untuk masuk ke mode hibernasi ketika telah duduk tidak terpakai untuk jangka waktu lama.
Efek dari ini adalah bahwa telepon Anda sekarang tidur ketika Anda tidur, dan akan kehilangan hanya 3-5 persen dari daya baterai selama dan rata-rata malam, daripada hingga seperempat, karena akan dilakukan tanpa Doze.
Aplikasi tidak diwajibkan untuk menggunakan Doze, dan Anda dapat melihat mana yang menggunakannya dan yang tidak di Settings dan mengedit daftar jika Anda ingin.
Selain itu, Sony mengatakan pihaknya berencana untuk menggabungkan modus stamina ditingkatkan sendiri ke Marshmallow untuk rentang Xperia-nya.
Tertidur berjanji untuk mengurangi menguras baterai saat perangkat Anda tidak sedang digunakan. / © AndroidPIT

3. Gunakan Greenify

Tidak seperti banyak aplikasi Android yang mengklaim untuk mengoptimalkan kinerja dan meningkatkan daya tahan baterai, Greenify benar-benar bekerja. Greenify memungkinkan Anda untuk menempatkan aplikasi lain ke dalam hibernasi ketika mereka tidak digunakan, mencegah mereka dari yang beroperasi di latar belakang.
Hal ini membebaskan sumber daya sistem dan meningkatkan kinerja baterai, tetapi membutuhkan sedikit pemikiran. Untuk Greenify efektif Anda tidak bisa hanya hibernasi setiap aplikasi diinstal. Tapi karena ada banyak aplikasi Android yang melakukan tindakan yang tidak tahu tentang, atau selalu ingin, ini adalah alat yang berguna.
Mengapa membiarkan App of the Day menguras baterai Anda ketika Anda tidak menggunakannya? / © AndroidPIT Greenify

4. Jangan gunakan brightness adaptif / auto

Jangan menggunakan layar auto-brightness. Ini mungkin terdengar berguna, tapi auto-brightness biasanya cara terang dari yang Anda benar-benar membutuhkan. Lebih baik secara manual mengatur kecerahan ke tingkat yang rendah tetapi nyaman, dan benjolan itu ketika diperlukan. Ini adalah salah satu cara terbaik untuk meningkatkan hidup baterai Anda, karena layar merupakan salah satu pengisap baterai terbesar.


5. Pengaturan waktu tunggu layar yang lebih pendek menghemat baterai

Mengatur tampilan Anda batas waktu layar untuk sesingkat waktu seperti yang praktis untuk Anda. Bayangkan, jika batas waktu layar Anda diatur ke menit, itu akan menggunakan kekuatan empat kali lebih banyak daripada jika itu ditetapkan untuk 15 detik.
Studi melaporkan pengguna smartphone rata ternyata smartphone mereka pada 150 kali sehari, sehingga perbedaan antara timeout layar panjang dan pendek segera menambahkan sampai. Mengurangi itu akan membantu menjaga baterai Anda berjalan lebih lama.
Hindari kecerahan adaptif / auto (kiri) dan memperpendek / pengaturan tidur layar batas waktu Anda. / © AndroidPIT


6. Telepon Anda tidak harus cerdas sepanjang waktu

Matikan fitur cerdas seperti isyarat udara dan bergulir cerdas, terutama jika Anda memiliki Samsung. Kecuali Anda benar-benar menggunakan fitur ini setiap hari, mereka hanya menggunakan daya baterai tanpa alasan.

7. Matikan getar dan umpan balik haptic untuk menghemat baterai

Matikan getar. Kecuali Anda benar-benar membutuhkan menambahkan kesadaran, matikan getar untuk panggilan masuk. Ini benar-benar membutuhkan lebih banyak kekuatan untuk menggetarkan ponsel daripada yang dilakukannya untuk cincin itu. Matikan haptic feedback juga (buzz Anda dapatkan dari mengetik pada keyboard). Tentu rasanya keren, tapi itu tidak benar-benar menambahkan sesuatu untuk pengalaman Anda, dan itu peniris baterai lain.
Anda bahkan tidak akan menyadari bahwa getaran dan umpan balik haptic hilang setelah beberapa hari. / © AndroidPIT


8. Gunakan pemberitahuan layar kunci

pemberitahuan layar kunci juga dapat membantu menghemat baterai, terutama jika telepon Anda memiliki layar AMOLED. Hal ini karena Anda dapat melihat notifikasi Anda sekilas tanpa harus mengubah seluruh layar Anda. Hal ini sangat berguna jika Anda mendapatkan banyak notifikasi yang tidak layak menindaklanjuti segera. pemberitahuan layar kunci datang standar pada Android Lollipop.
Jika Anda menggunakan Android KitKat, coba gunakan widget layar kunci atau pemberitahuan jika ROM Anda mendukung mereka, atau menginstal aplikasi yang melakukannya untuk Anda seperti Dinamis Pemberitahuan. Anda akan bisa mendapatkan pada dasarnya semua konten Anda tanpa harus membuka kunci ponsel penuh dan navigasi di sekitar. Anda masih perlu untuk menerangi seluruh layar Anda, tapi Anda akan memilikinya di waktu jauh lebih sedikit dari biasanya.
DynamicNotifications


9. Hanya menggunakan baterai asli

Hanya menggunakan baterai asli atau dihormati baterai produsen pihak ketiga. Menyimpan beberapa dolar pada baterai yang dapat merusak smartphone tercinta Anda adalah pilihan yang buruk memang, dan mungkin juga memberikan kinerja baterai sub-standar.
Stick dengan OEM atau baterai pihak ketiga dihormati daripada cerdik yang murah. / © AndroidPIT

10. Set Anda 'Do Not Disturb' atau jadwal 'tidur'

Mengatur waktu tidur atau modus blocking untuk mematikan Wi-Fi dan data ponsel ketika Anda tidak membutuhkannya. Jika ponsel Anda pada dasarnya adalah terlarang di tempat kerja, mengatur perangkat agar tidak berdering, bergetar atau terhubung ke internet saat Anda sedang bekerja. Banyak ponsel memiliki Do Not Disturb pengaturan untuk tujuan ini.
Demikian juga, Anda dapat mengatur ponsel ke mode pesawat ketika Anda sedang tidur atau menggunakan tidur atau memblokir mode untuk mengatur batas untuk apa telepon Anda tidak selama waktu tertentu dalam sehari, apakah itu saat Anda sedang tidur, di tempat kerja atau di pertemuan. aplikasi keren seperti IFTTT memungkinkan Anda membuat aturan yang dapat membantu Anda menghemat baterai juga.
JIKA oleh IFTTT
Kenali pengaturan spesifik ROM Anda menawarkan. Tidak hanya akan Anda memiliki biola dengan ponsel Anda kurang sepanjang hari (atau malam), tetapi Anda akan menghemat daya tahan baterai juga.
Greenify Banyak ponsel memungkinkan Anda menetapkan downtime, tidur atau 'interupsi prioritas' jadwal. / © AndroidPIT

11. Anda tidak perlu terhubung 24/7

Matikan GPS, Bluetooth, NFC, Wi-Fi dan data ponsel setiap kali Anda tidak membutuhkan mereka. Mematikan data lokasi, atau mengubah pengaturan Lokasi Anda untuk menggunakan data Wi-Fi atau 3G daripada GPS bekerja dengan baik.
Hanya mengaktifkan Bluetooth dan NFC selama Anda membutuhkan mereka (meskipun mereka mengkonsumsi daya yang sangat kecil), dan tidak perlu untuk memiliki Wi-Fi dan mobile data diaktifkan setiap saat, terutama jika Anda tahu persis kapan Anda akan perlu satu atau yang lain.
Jika Anda menggunakan Wi-Fi banyak meskipun, mengatakan di rumah dan di tempat kerja, maka masuk akal untuk menjaga mengatur Wi-Fi Anda untuk 'Selalu di saat tidur' karena ini menggunakan daya kurang dari memiliki Wi-Fi Anda berhubungan kembali setiap kali Anda bangun ponsel Anda.
Gunakan Mode pesawat dan Data matikan di Setelan Cepat (kiri) dan menggunakan modus hemat baterai untuk Lokasi. / © AndroidPIT


12. Jangan terjebak oleh widget

Parit widget Anda tidak perlu, terutama yang terhubung ke internet, seperti widget cuaca. Jika Anda memiliki beberapa widget di beberapa layar home, yang terus-menerus sinkronisasi dan memperbarui (Twitter, reddit, cuaca, Gmail dan sejenisnya), Anda tidak melakukan baterai Anda setiap nikmat. Tekan saja aplikasi ketika Anda membutuhkannya.


13. Jangan biarkan aplikasi jatuh di belakang kali

Menjaga aplikasi Anda diperbarui. Ada alasan pengembang terus-menerus memperbarui aplikasi, dan sebagian besar waktu itu memori atau baterai optimasi. Menjaga aplikasi Anda diperbarui juga berarti Anda memiliki optimasi terbaik yang tersedia. Demikian juga, menghapus aplikasi lama yang tidak lagi digunakan, karena ini mungkin menjalankan proses latar belakang yang mengunyah RAM dan baterai.
Menjaga aplikasi Anda diperbarui berarti Anda cenderung untuk satu nakal mengunyah baterai. / © AndroidPIT

14. Jelajahi fitur hemat baterai di ponsel Anda

Semua ROM, apakah saham Android, OEM UIS seperti TouchWiz atau ROM kustom seperti CyanogenMod, memiliki berbagai pengaturan dalam menu untuk membantu melestarikan atau mengoptimalkan konsumsi baterai.
HTC memiliki Ekstrim Power Saving Mode, Samsung memiliki Ultra Power Saving Mode, Sony memiliki modus STAMINA dan sebagainya. Cari berbagai pilihan untuk perangkat Anda dan ROM dan membuat mereka bekerja untuk Anda.


15. Gunakan modus hemat baterai dasar Anda

Bahkan jika ponsel Anda tidak memiliki lapisan fitur hemat baterai seperti beberapa (atau Anda hanya tidak ingin menonaktifkan begitu banyak fitur), setidaknya membuat penggunaan modus penghemat baterai dasar. Bahkan saham Android Lollipop memiliki secara default dan Android M memiliki fitur Doze besar (seperti yang disebutkan di atas) untuk membantu mengurangi konsumsi baterai ketika ponsel Anda sedang tidur.
Centang kotak untuk setiap modus hemat daya (kiri) dan memungkinkan Battery Saver untuk saat-saat kritis. / © AndroidPIT

16. Jangan jatuh ke dalam perangkap auto-sync

Matikan auto-sinkronisasi untuk akun Google. Jika Anda tidak perlu setiap akun Google tunggal diperbarui setiap 15 menit, hanya pergi ke Pengaturan dan akun Google dan mematikan auto-sync untuk aplikasi tersebut Anda tidak perlu terus diperbarui.
Beberapa aplikasi - seperti email - membiarkan Anda secara manual menyegarkan ketika Anda memulai mereka, daripada beberapa kali sepanjang hari ketika Anda tidak membutuhkan mereka untuk. Hal yang sama berlaku untuk Twitter, reddit dan co. Kecuali Anda perlu update konstan atau pemberitahuan push (seperti Facebook atau kalender) hanya sync ketika Anda benar-benar menggunakan aplikasi.

17. Secara manual memperbarui aplikasi ketika itu nyaman bagi Anda

Jika Anda khawatir tentang melestarikan kehidupan baterai, hal terakhir yang Anda ingin lihat adalah membunuh seluruh aplikasi secara otomatis memperbarui. Hanya melihat pada gambar di bawah: jika hal ini terjadi ketika Anda kehabisan jus Anda akan berada dalam kesulitan. Anda juga akan memiliki kiri data. Anda dapat mengelola aplikasi auto-update Anda dalam pengaturan Play Store atau individual untuk setiap aplikasi.
update besar-besaran seperti ini ketika Anda rendah pada baterai adalah pembunuh. / © AndroidPIT

18. Matikan hotwords Google

Menghentikan ponsel Anda dari selalu mendengarkan. OK suara pencarian Google Google adalah fitur fantastis dan sering sangat fungsional. Masalahnya adalah bahwa hal itu bisa bermain malapetaka dengan baterai Anda. Terutama jika Anda tidak benar-benar menggunakannya atau hanya menggunakannya sesekali.
Masuk ke pengaturan Google dari laci aplikasi Anda dan ketuk pos Voice. Pada halaman berikutnya, pilih OK deteksi Google. Dalam menu ini, pilihan terbaik untuk hidup baterai akan untick semua kotak, tetapi jika Anda adalah penggemar ofOK Google, hanya centang Dari kotak aplikasi Google untuk memastikan perangkat Anda hanya mendengarkan ketika Anda berada di aplikasi Google .


19. Ubah operator Anda

Setiap operator berbeda. cara mereka mengirimkan data, pita frekuensi yang mereka gunakan, dll Tapi jika Anda ingin satu cara yang pasti untuk secara dramatis mengubah kinerja baterai, ini adalah itu.
Tentu saja, sering Anda terkunci dalam kontrak tertentu selama dua tahun atau lebih, dan tidak dapat mengubah operator Anda pada waktu itu. Tapi lain kali Anda meng-upgrade, mungkin layak melakukan penelitian ke jaringan yang akan memberikan yang terbaik siaga untuk handset Anda.
Pilihan operator dapat memiliki dampak besar pada kinerja baterai Anda. / © AndroidPIT

20. Jangan terlalu seluler terobsesi

Hal ini mungkin terdengar aneh, tapi karena layar adalah pengisap baterai terbesar pada setiap Android, tidak menyalakan telepon Anda pada sebanyak adalah hal terbaik untuk baterai Anda. Saya tidak mengatakan untuk tidak pernah memeriksa telepon Anda, tetapi apakah Anda benar-benar perlu memeriksa setiap 10 menit? Mungkin tidak. Cobalah untuk latihan menahan diri sedikit sepanjang hari dan menonton hidup baterai Anda tumbuh

Sekian artikel cara menghemat baterai smartphone, semoga bermanfaat bagi anda an penulis sendiri, jangan lupa bagikan kepada teman anda agar mereka juga tahu apa yang anda ketahui, sekian dan sebelum menutup tab ini, jangan lupa untuk meninggalkan komentar.
Tag : Umum
Back To Top