All About Technology

Tips untuk menghemat Kuota Internet Data Smartphone


Tips untuk menghemat Kuota Internet Data Smartphone (VERSI I)

mysinkonk.blogspot.com

Gambar Original Penulis

Baca Juga:
16 Cara Menghemat Baterai SmartPhone

              Tips untuk menghemat Kuota Internet Data Smartphone - Internet adalah yang paling dibutuhkan adalah di smartphone. Fungsi dari smartphone itu sendiri sangat mudah bagi orang untuk terhubung dengan orang lain melalui jaringan nirkabel yang adalah Internet. Jika di negara-negara maju seperti Amerika Serikat mungkin mereka tidak perlu membeli paket internet jaringan yang tersedia Wifi di seluruh negara, tetapi di negara-negara yang masih berkembang, pengguna smartphone masih harus membeli paket internet dari operator seluler yang mereka gunakan, mulai dari harga tinggi harga termurah, dan berkualitas baik untuk kualitas terburuk. Kompetisi paket banyak data internet untuk membuat kuota pengguna harus hemat dalam penggunaan paket data, karena pengguna smartphone boros menggunakan kuota internet akan menguras biaya untuk membeli kuota internet secara bertahap.
Tips untuk menghemat Kuota Internet Data Smartphone
Kali ini, youtipstrick berbagi beberapa tips agar pengguna smartphone dapat digunakan lebih efisien dari kuota internet data pada smartphone mereka.

1. Aktifkan Penghemat Data di google chrome
Jika Anda google browser pengguna chrome, maka Anda dapat menyimpan lebih dari kuota sebelumnya. Karena di google chrome disediakan fitur untuk menyimpan kuota data hingga 70%. Dengan cara ini Anda bisa melakukan seperti yang ditunjukkan di bawah ini:

2. Disable Sinkronisasi tidak Ingin
Aplikasi sinkronisasi juga mempengaruhi penggunaan internet, dan oleh karena itu lebih baik jika tujuan aplikasi sinkronisasi yang tepat saja.

3. Batasi penggunaan data internet dan Aktifkan penggunaan yang berlebihan peringatan
Dengan cara ini, Anda dapat membatasi penggunaan data Anda setiap hari, dan jika penggunaan data Anda melintasi garis yang Anda tentukan akan ada penggunaan data internet peringatan. Ini dapat Anda lakukan dengan cara sebagai berikut.

4. Mengidentifikasi aplikasi yang menyedot banyak kuota internet
masih sama seperti di atas, kali ini Anda akan melihat aplikasi apa saja yang memakan sebagian besar kuota internet Anda, jika diketahui dan tidak begitu penting, Anda dapat menonaktifkan fungsi aplikasi di menu pengaturan, manajer aplikasi.

5. Batasi update aplikasi hanya melalui WiFi hanya
Tips terakhir yang saya dapat berbagi adalah untuk membatasi penerapan pembaharuan di PlayStore hanya melalui wifi saja, dengan cara aplikasi ini meminta perpanjangan hanya akan diperbarui jika smartphone terhubung ke wifi saja.

Oke, itu beberapa tips untuk menghemat kuota data Internet pada ponsel cerdas Anda dengan youtipstrick.com. Semoga artikel ini bermanfaat dan menyimpan kuota Anda.
Sebagian meningkatnya orang browsing Web dengan menggunakan ponsel mereka dengan menggunakan Wi-Fi, atau mobile / data seluler saat bepergian. Sementara kecepatan transfer semakin cepat, perusahaan telekomunikasi membatasi jumlah byte Anda mendapatkan untuk kuota bulanan atau tunjangan. Jika Anda melebihi kuota itu, browsing web berikutnya akan memperlambat sangat, mencekik oleh ISP Anda. Atau, Anda akan dikenakan biaya untuk kegiatan browsing lebih lanjut.
Jika Anda adalah seorang avid surfer atau Anda perlu selalu terhubung ke Internet untuk bekerja atau belajar, Anda bisa mendapatkan rencana mobile yang memberikan kuota lebih tinggi, jika anggaran Anda memberikan untuk itu. Namun, ada juga pilihan untuk mengatur penggunaan Anda rencana data Anda saat ini untuk mendapatkan penggunaan penuh dari setiap byte. Berikut adalah 10 tips untuk membantu Anda hidup lebih lama dr bulanan paket data seluler Anda
.

Cara menghemat kuota smart phone (VERSI II)

Rekomendasi Reading: 5 Langkah Sederhana Untuk Menjaga Smartphone (dan Data) Aman

1. Selalu Pantau Penggunaan Data Anda
Bila Anda memiliki kuota mobile data, hal pertama yang Anda ingin lakukan adalah memantau penggunaan data Anda. Tepatnya, Anda harus memantau aplikasi yang menggunakan sebagian besar data dan persis berapa banyak itu adalah menggunakan. Semakin Anda memahami tentang di mana data Anda akan, semakin baik Anda dapat mengelola kuota Anda.
perangkat Android datang dengan fitur monitoring mereka built-in tetapi Anda juga dapat memilih untuk aplikasi untuk membantu Anda dengan ini. Salah satu aplikasi populer yang akan menunjukkan semua penggunaan data seluler Anda Onavo Hitung, tersedia di kedua iOS dan Android. Aplikasi ini akan memantau berapa banyak data setiap aplikasi yang menggunakan, sehingga Anda akan tahu jika Anda harus membatasi penggunaan aplikasi.

2. Jadilah Waspada Bila Kuota Anda Apakah Melebihi
Ketika keluar dan sekitar, Anda akan cenderung lupa untuk memantau penggunaan data. Itulah mengapa Anda harus mengatur alarm untuk mengingatkan Anda bila Anda menggunakan terlalu banyak kuota Anda. Pada iOS, download My Data Manager, sebuah aplikasi yang berguna yang akan memantau penggunaan data ponsel Anda. Anda dapat mengatur jumlah kuota, dan ketika Anda ingin aplikasi untuk memberitahukan Anda tentang penggunaan data.
Seperti disebutkan pada poin sebelumnya, Android memiliki sendiri dibangun pada manajer data (Settings> Data Usage). Anda dapat mengatur siklus penggunaan data, batas data seluler, periksa penyebab yang mengisap sebagian besar bandwidth dan bahkan mengatur koneksi data seluler Anda untuk secara otomatis mematikan setelah batas telah dilanggar.

3. Kompres Data Anda
Ada beberapa layanan yang memungkinkan Anda untuk kompres data yang Anda terima sehingga tidak akan pajak data Anda. Contoh terbaik dari ini akan menjadi Onavo Extend, tersedia di kedua iOS dan Android. Aplikasi ini akan bertindak sebagai VPN: sebelum data tersebut masuk ke perangkat Anda, ia akan pergi ke server Onavo untuk kompresi.
Beberapa browser web juga memiliki dukungan untuk fitur seperti ini. Chrome untuk Android dan iOS memungkinkan Anda untuk mengirim paket data pertama ke server Google akan dikompresi, meminimalkan penggunaan data Anda. Dan ada juga Opera Mini, yang memiliki fitur sebelum smartphone menjadi mainstream.

4. Preload Sebagai Banyak Sebagai Kemungkinan
Cara terbaik untuk menyimpan sebanyak yang mobile data mungkin adalah untuk merencanakan ke depan. Jika Anda mendapatkan untuk beralih antara unlimited koneksi Wi-Fi di kantor, rumah atau di universitas, preload isi sebanyak mungkin untuk penggunaan offline. Ini akan membantu Anda menghilangkan kebutuhan untuk menggunakan paket data.
Alih-alih streaming, download musik dan video ke perangkat Anda. Melakukan hal ini dapat menghemat sepotong besar data seluler Anda. Beberapa aplikasi menawarkan pilihan untuk preload konten mereka hanya pada Wi-Fi, sehingga memeriksa untuk melihat apakah aplikasi favorit Anda menawarkan ini

Tag : Umum
0 Komentar untuk "Tips untuk menghemat Kuota Internet Data Smartphone"

Back To Top