All About Technology

9 Cara mudah Menghemat Baterai Laptop

9 Cara mudah Menghemat Baterai Laptop



Kami semua sudah ada. Anda sedang rapat, atau di jalan, atau di ruang kelas, dan Anda menemukan, untuk horor Anda, bahwa laptop Anda hampir mati. Mungkin Anda lupa adaptor daya, mungkin tidak ada outlet yang tersedia. Untuk alasan apapun, daya baterai Anda berkurang, dan Anda masih memiliki hal-hal untuk dilakukan. Harapan tidak hilang, namun. Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk membeli lebih banyak waktu pada baterai hampir mati sehingga Anda dapat memenuhi tenggat waktu atau menanggapi email penting sebelum terlambat.Beberapa teknik ini adalah ketika Anda perlu untuk meregangkan baterai Anda pada saat itu, sementara yang lain langkah-langkah pencegahan, terbaik dilaksanakan sebelum masa pakai baterai muncul pendek. Ada beberapa tumpang tindih antara pendek dan strategi jangka panjang kami akan menguraikan di bawah ini, tapi bahkan ketika tindakan yang sama, alasan di balik itu mungkin berbeda.Jangka Pendek Strategi Baterai-PereganganJika Anda berada di tempat yang sulit sekarang, ada hal-hal yang dapat Anda lakukan untuk memperpanjang umur baterai segera. Tak satu pun dari tindakan ini benar-benar akan meningkatkan jumlah daya yang tersisa dalam baterai, melainkan akan mengurangi jumlah daya laptop menggunakan, membiarkan Anda memeras dalam beberapa menit lebih berharga sebelum baterai pergi kaput. Nama permainan dalam kasus ini adalah konsumsi daya, dan Anda perlu untuk mengurangi milikmu untuk sesedikit mungkin.

1. Aktifkan mode Battery Saver Laptop Anda atau mode Eco

 


Dirancang dengan macam ini situasi dalam pikiran, sebagian besar mode Battery-Saver atau Eco akan terlibat sejumlah perubahan otomatis untuk memperpanjang digunakan baterai hidup banyak perubahan yang sama kita akan membuat di sini. profil disimpan ini akan menyesuaikan pengaturan laptop Anda dan menggeser komponen ke negara rendah daya untuk membantu Anda jatah jus tersisa sedikit lebih lama.Setelah Anda menyalakan alat baterai saver otomatis, masih banyak langkah yang harus diambil untuk menambah efisiensi yang lebih baik. Hal ini dilakukan dengan mematikan perangkat yang tidak perlu, menyesuaikan pengaturan untuk mengurangi konsumsi daya, mematikan aplikasi yang tidak diinginkan dan proses, dan menyesuaikan aktivitas Anda untuk menggunakan daya yang lebih kecil.

2. Disable tidak digunakan Devices dan Pelabuhan

Cara termudah untuk mengurangi konsumsi daya untuk hanya mengubah hal-hal off. Setiap komponen dalam laptop Anda perlu kekuatan untuk fungsi, tetapi itu tidak berarti Anda perlu untuk daya semua komponen-komponen sepanjang waktu. Mulailah dengan melepas setiap peripheral yang tidak dibutuhkan (seperti mouse USB atau drive eksternal) dan mematikan babi listrik terbesar, seperti Wi-Fi dan radio Bluetooth, prosesor grafis, dan drive optik yang tidak terpakai.PERINGATAN: Sebelum menonaktifkan komponen atau perangkat, berhenti dan pastikan bahwa perangkat ini tidak digunakan, dan bahwa tidak penting untuk operasi terus laptop. Misalnya, Anda TIDAK ingin menonaktifkan hard drive yang menaungi sistem operasi, atau prosesor berjalan seluruh laptop. Hanya menonaktifkan perangkat-perangkat Anda nyaman mematikan.Untuk menonaktifkan perangkat yang tidak terpakai pada sistem Windows, membuka sistem anda Control Panel dan menemukan Device Manager. Di Device Manager, komponen individu dikelompokkan berdasarkan kategori. Misalnya, Network Adapters akan sering mencakup baik adaptor LAN, yang menyediakan konektivitas Ethernet, dan Wi-Fi, untuk jaringan nirkabel.
Empat kandidat standar untuk penghematan daya adalah kartu grafis (ditemukan di bawah Adapter Display), drive optik (ditemukan di bawah DVD / CD-ROM Drives), dan Ethernet dan adapter Wi-Fi (di bawah Jaringan Adapter). Menemukan perangkat yang ingin menutup dalam kategori yang relevan. Klik kanan pada nama perangkat, dan pilih "Disable" dari menu drop down.Sementara Anda berada di Device Manager, Anda juga dapat mematikan setiap port yang tidak terpakai. Sama seperti kabel ekstensi kiri dipasang ke outlet, ini busi yang tidak terpakai masih memiliki kekuatan melalui mereka, dan kehilangan beberapa dalam proses. Dampak yang sebenarnya pada kehidupan baterai akan minimal, tetapi jika Anda perlu untuk menambah satu menit atau dua kehidupan, ini akan membantu. Mengambil sekilas di pelabuhan Anda, dan mematikan apa pun yang tidak digunakan, seperti port USB dengan apa-apa yang terhubung ke mereka.Meskipun Anda dapat menonaktifkan port USB pada Mac menggunakan program terminal, itu adalah sesuatu yang administrator TI akan digunakan untuk mengunci Mac untuk tujuan keamanan. Kami tidak merekomendasikan melakukannya sebagai pengguna akhir karena dapat membuat tindakan sistem Anda. Anda bisa, bagaimanapun, menonaktifkan Bluetooth dan Wi-Fi dari Menu bar di bagian atas layar.3. Sesuaikan Pengaturan AndaSementara Anda masih harus menggunakan layar dan keyboard, Anda dapat menyesuaikan pengaturan untuk masing-masing untuk mengurangi konsumsi daya. Satu menguras daya sering dilupakan adalah Keyboard backlighting. Kecuali Anda berada dalam gelap, dan perlu backlight hanya untuk membuat keluar setiap tombol, mengubah lampu latar off sepenuhnya. Anda biasanya dapat menetapkan hotkey untuk fungsi ini.Kekuatan menguras berikutnya adalah layar Anda. Meskipun Anda perlu menjaga dan berjalan menggunakan laptop, Anda tidak perlu berjalan pada kecerahan 100-persen atau resolusi penuh. Banyak laptop akan memiliki hotkeys untuk peningkatan dan penurunan kecerahan layar, tetapi jika tidak, dapat disesuaikan pada panel kontrol. Mengurangi tampilan untuk 50 persen ketika Anda berjalan pada daya baterai dapat menambahkan sejumlah besar waktu.Selain itu, jika Anda hanya mengetik dokumen, Anda tidak perlu semua detail yang ditawarkan oleh 1080p atau layar yang lebih tinggi. Panggilan bawah resolusi layar ke resolusi dasar 1.366-by-768 atau lebih rendah mengurangi jumlah daya yang digunakan dalam pengolahan grafis tanpa berdampak negatif kemampuan Anda untuk bekerja, membiarkan laptop Anda sedikit lebih lama dari pada resolusi penuh.Akhirnya, mematikan atau mengecilkan suara. Jika Anda perlu mendengar, drop suara turun serendah mungkin, dan mempertimbangkan beralih dari speaker laptop yang lebih besar untuk satu set speaker mini kecil untuk mendapatkan audio disalurkan tepat di telinga Anda. Bila mungkin, hanya mematikan laptop sama sekali. Dengan begitu, speaker tidak akan mendapatkan kekuatan apapun, dan Anda akan membeli sendiri beberapa waktu lebih berharga.

4. Matikan Apps dan Proses

Ini bukan hanya perangkat keras yang mencuri jus baterai Anda. Beberapa aplikasi dan proses yang berjalan pada sistem Anda juga akan mengunyah melalui daya tahan baterai lebih cepat. Seperti dengan perangkat keras, mulai dengan mematikan apa pun yang tidak sedang digunakan.Pada Windows, mulai dengan melihat di System Tray, koleksi ikon di sudut kanan bawah desktop, sebelah jam. Pada ujung kiri System Tray, pilih ikon untuk menampilkan ikon yang tersembunyi. Mencatat yang aplikasi yang berjalan di latar belakang.Membuka Task Manager dengan menekan Ctrl + Shift + Esc, atau menggunakan Ctrl + Alt + Del dan pilih Task Manager dari menu. Setelah di Task Manager, melihat terbuka aplikasi-Anda mungkin menemukan bahwa satu atau dua program yang telah ditinggalkan berjalan hanya karena Anda lupa untuk menutup jendela bukannya meminimalkan itu.Selanjutnya, buka tab Processes. Ini menunjukkan Anda proses apa yang sedang berjalan pada mesin Anda. Sementara beberapa dari ini diperlukan, beberapa, seperti yang terkait dengan pemutar musik dan video atau layanan penyimpanan awan (seperti Dropbox atau Google Drive) dapat dinonaktifkan tanpa menyebabkan masalah.Untuk MacBook, proses ini sedikit berbeda. Lihatlah System Preferences> Users & Groups untuk menu bernama Login Items. Menghapus program yang haus kekuasaan yang Anda tidak perlu lagi, atau menonaktifkan hal-hal seperti peluncuran otomatis Google Chrome saat startup. Anda juga dapat melihat program yang menggunakan banyak daya pada saat tertentu dengan menekan tombol Option, kemudian klik pada indikator baterai di Menu bar. Sebagai alternatif, Anda dapat membuka utilitas Activity Monitor untuk melihat daftar semua program dan proses saat ini Anda memiliki terbuka, dan mana yang menggunakan listrik paling. Anda dapat menghentikan proses ini dengan memilih program dan kemudian mengklik ikon Stop. Daya Nap adalah fitur Apel OS X yang memeriksa email Anda dan twitter feed untuk aktivitas sementara sistem sedang tidur. Jika Anda mencoba untuk memaksimalkan daya tahan baterai, akan lebih bijaksana untuk mengaktifkan fitur yang off.

5. Sederhanakan

Anda juga dapat meregangkan hidup baterai Anda dengan menyederhanakan kegiatan Anda sendiri. Multitasking bagus ketika Anda memiliki kekuatan penuh, tapi menjalankan beberapa program sekaligus menempatkan beban yang lebih besar pada prosesor dan menarik lebih banyak kekuatan. Sesuaikan penggunaan komputer Anda dengan tetap berpegang satu aplikasi pada satu waktu dan menghindari program sumber daya intensif.Mulailah dengan single-tasking-jika Anda perlu untuk mengetik dokumen, menutup program tambahan. Anda akan mendapatkan hidup baterai yang lebih lama dengan tidak menjalankan Spotify di latar belakang. Jika Anda perlu menjaga beberapa lagu pergi, beralih dari media untuk disimpan secara lokal lagu-Anda mengalir masih menggunakan beberapa kekuatan ekstra untuk bermain mereka, namun media streaming melalui Wi-Fi juga menggunakan radio wireless laptop.Anda juga mungkin mendapat manfaat dari beralih ke alat sederhana untuk tugas yang sama, seperti memilih untuk file teks sederhana bukan dokumen Word. Dengan fitur-fitur yang lebih sedikit dan tidak ada tindakan otomatis Word (seperti Spell Check dan autosave), Anda dapat melakukan semua tulisan yang Anda butuhkan tanpa menggunakan begitu banyak kekuasaan. Beberapa kegiatan yang akan Anda ingin menghindari sepenuhnya, seperti foto dan video editing alat, yang menempatkan beban yang signifikan pada prosesor dan kartu grafis, dan babi kekuatan nyata.Dengan menghilangkan penggunaan listrik yang tidak perlu, Anda harus dapat memperpanjang umur baterai Anda di saat-saat yang Anda menemukan diri Anda tinggi dan kering

Strategi Jangka Panjangtweak ini akan membantu mengubah sistem Anda menjadi ramping, berarti mesin hemat energi, menambah baik saat berguna Anda keluar dari satu biaya, dan memperpanjang umur baterai secara keseluruhan.

6. Perawatan dan memberi makan Baterai

Dimulai dengan mengurus baterai itu sendiri. Jika sistem anda memiliki baterai dilepas, mengambil hati jangan sampai merusak baterai kontak-mereka menghubungkan laptop ke baterai, dan jika kontak kotor atau rusak, dapat mengurangi dan mengganggu aliran listrik. Anda dapat membersihkan kontak off dengan kapas dan alkohol, tapi kontak rusak mungkin perlu profesional diperbaiki. Ini tidak berlaku untuk laptop yang menutup baterai ke sasis.Anda mungkin telah mendengar kiat tua tentang pengisian baterai hanya 80 persen, dan tidak meninggalkannya di pengisi daya sepanjang waktu, tetapi sebagian besar saran yang sudah usang, dan berlaku untuk nikel tua baterai metal hydride tetapi bukan lithium-ion dan lithium baterai -polymer digunakan saat ini. Sementara baterai laptop modern yang tidak mengharuskan Anda untuk menjadi seperti hati tentang bagaimana dan kapan Anda mengisi baterai Anda, Anda harus sesekali mengambil kesempatan untuk membiarkan menguras baterai sepenuhnya melalui penggunaan normal.Akhirnya, menjaga hal-hal keren. Panas akan memperpendek umur jangka panjang dari baterai, sehingga mengambil langkah-langkah untuk memberikan aliran udara dan pendinginan optimal. Masalah terbesar datang dari obstruksi fisik dari port ventilasi. Debu penumpukan satu masalah, yang dapat Anda merawat dengan membersihkan ventilasi laptop dan kipas. Sebuah sekaleng udara terkompresi dapat digunakan untuk meniup beberapa debu. Masalah lebih sering yang tanaman adalah menggunakan laptop pada bantal atau selimut, yang keduanya dapat menghambat kipas ventilasi dan mempertahankan panas datang dari sistem. Hal ini dapat dihindari dengan hanya menggunakan laptop Anda pada permukaan seperti meja atau meja, dan lapdesk akan membuat perbedaan besar ketika menggunakan laptop di tempat tidur.

7. Tune-Up

Langkah selanjutnya adalah menjaga laptop Anda disetel untuk lebih efisien penggunaan daya. Beberapa tugas pemeliharaan sederhana dan upgrade tidak hanya akan membantu baterai Anda bertahan lebih lama, tetapi mereka juga akan menghasilkan sistem yang lebih cepat secara keseluruhan.Sebagai permulaan, teratur defragment hard drive Anda untuk membuat pengambilan data lebih efisien. (Catatan: TIDAK mencoba untuk defrag drive solid-state, karena akan mengurangi umur dapat digunakan drive.) Sebuah drive aktif menggunakan lebih banyak energi yang satu menganggur, dan defragging hard drive Anda mengurangi jumlah waktu drive aktif yang dibutuhkan untuk akses data. Seiring waktu, ketika Anda menambahkan dan menghapus file dari sistem anda, data sembarangan direkam ke hard drive, tersebar di bagian yang berbeda dari drive. Data tertib (atau terfragmentasi) ini, memerlukan waktu tambahan dan energi untuk mengakses informasi bahwa selama penggunaan biasa. Defragmenting drive Anda adalah setara digital pengorganisasian lemari Anda, membuat segalanya sedikit lebih rapi dan lebih mudah untuk menemukan. Windows 7 amd Windows 8 keduanya memiliki alat otomatis yang defragment drive Anda secara teratur, tetapi Anda setidaknya harus memeriksa untuk memastikan bahwa ini diaktifkan dan berjalan dengan baik.Decluttering drive Anda juga akan membuatnya lebih efisien. Praktik kebersihan komputer yang baik dan teratur menghapus program yang tidak diinginkan, membersihkan file sarang laba-laba, dan parit kelebihan bloatware yang datang dengan sistem anda. pembersihan Anda juga harus mencakup membersihkan cache pada browser Web Anda dan menghapus semua file lama dari folder download Anda.Samsung 840 EVO (500GB)

8. Komponen Peningkatan

Pilihan lain adalah parit hard drive seluruhnya, dan meng-upgrade ke solid-state drive (SSD). solid-state drive menggunakan flash memory daripada disk berputar, sehingga tidak ada bagian yang bergerak, otomatis menawarkan efisiensi energi yang lebih. Ini juga menghilangkan masalah yang terkait dengan fragmentasi, yang merupakan masalah besar dengan hard drive. Upgrade ke SSD baik akan meningkatkan daya tahan baterai Anda, dan menaruh beberapa semangat dalam sistem Anda, seperti SSD menawarkan kinerja dan boot lebih cepat kali daripada rekan-rekan tradisional mereka.Akhirnya, menambahkan beberapa RAM untuk sistem anda. RAM menyimpan data untuk penggunaan jangka pendek dalam modul flash, seperti SSD. Semakin banyak data yang dapat dimasukkan ke dalam RAM, yang kurang bergantung sistem akan berada di menarik data yang dari awal dari hard drive. Sekali lagi, mengurangi aktivitas hard drive mengurangi konsumsi daya, tapi seperti upgrade SSD, menambahkan RAM juga memiliki manfaat kinerja yang Anda akan melihat langsung.

9. Battery Backup

Akhirnya, cara termudah untuk memastikan bahwa Anda selalu memiliki daya baterai yang cukup untuk membawa tambahan; baik baterai cadangan atau baterai eksternal. Untuk laptop dengan baterai dilepas, opsi yang paling sederhana adalah baterai kedua. Ini baik dapat dipesan langsung dari produsen, atau dibeli dari perusahaan pihak ketiga, biasanya untuk kurang dari $ 100. Hanya swap baterai lama untuk baru sekali-sekali saat pengisian, dan membawa sepanjang cadang dibebankan-up setiap kali Anda berharap untuk berada jauh dari stopkontak., Pilihan lain yang serupa adalah untuk membeli paket daya eksternal. Sementara itu juga teknis baterai, sumber daya eksternal ini plug ke laptop Anda seperti charger Anda tidak. Mereka umumnya biaya antara $ 100 dan $ 200, tapi datang dengan adapter untuk digunakan dengan banyak model laptop yang berbeda, dan dapat digunakan kembali pada lebih dari satu sistem, dan bahkan untuk perangkat lain, seperti ponsel atau tablet.Lihat tips mengatasi masalah lebih lanjut, seperti apa yang harus dilakukan ketika laptop Windows atau MacBook ditancapkan, tapi tidak pengisian.
Back To Top