All About Technology

Bagaimana Cara Remote Kontrol Infra Merah Bekerja?

Bagaimana Cara Remote Kontrol Infra Merah Bekerja?


Kontrol jarak jauh pertama di dunia adalah perangkat frekuensi radio yang mengarahkan kapal angkatan laut Jerman untuk menabrak kapal Sekutu selama Perang Dunia I. Pada Perang Dunia II, pengendali jarak jauh meledakkan bom untuk pertama kalinya. Akhir dari perang besar meninggalkan para ilmuwan dengan teknologi brilian dan tidak ada tempat untuk menerapkannya. Enam puluh tahun kemudian, beberapa dari kami menghabiskan satu jam untuk mencari remote sebelum kami ingat ada tombol di TV.

Dalam artikel ini, kita akan memeriksa teknologi inframerah yang digunakan di sebagian besar bioskop rumah, melihat perbedaan antara remote IR dan RF, mencari tahu perbedaan antara "universal" dan remote "belajar" dan memeriksa beberapa tinggi lainnya. fitur -tech Anda dapat menemukan pada remote hari ini, seperti konektivitas PC, extender RF dan perintah makro.

Kontrol Jarak Jauh Inframerah: Di dalam


Teknologi kendali jarak jauh yang dominan dalam aplikasi home-teater adalah inframerah (IR). Sinar inframerah juga dikenal sebagai "panas" biasa. Premis dasar yang bekerja pada remote control IR adalah penggunaan cahaya untuk membawa sinyal antara pengendali jarak jauh dan perangkat yang diarahkannya. Sinar inframerah berada di bagian tak terlihat spektrum elektromagnetik.

Remote control IR (pemancar) mengirimkan pulsa cahaya inframerah yang mewakili kode biner tertentu. Kode-kode biner ini sesuai dengan perintah, seperti Power On / Off dan Volume Up. Penerima IR di TV, stereo, atau perangkat lain menerjemahkan sinyal cahaya ke dalam data biner (satu dan nol) yang dapat dipahami oleh mikroprosesor perangkat. Mikroprosesor kemudian menjalankan perintah yang sesuai.

Untuk mendapatkan ide yang lebih baik tentang cara kerja proses, mari kita lihat di dalam remote control yang umum - remote universal yang datang dengan kotak kabel digital penulis. Bagian-bagian dasar yang terlibat dalam mengirim sinyal IR meliputi:

  • Tombol
  • Sirkuit terpadu
  • Kontak tombol
  • Light-emitting diode (LED)

Di sisi komponen, penerima inframerah duduk di bagian depan perangkat di mana ia dapat dengan mudah melihat sinyal yang datang dari kendali jarak jauh.

Anda mungkin telah memperhatikan bahwa beberapa remote hanya berfungsi ketika Anda mengarahkan mereka secara langsung ke penerima pada perangkat yang dikontrol, sementara yang lain bekerja ketika Anda menunjuk mereka di sekitar penerima secara umum. Ini ada hubungannya dengan kekuatan transmisi LED. Remote dengan lebih dari satu LED dan / atau LED yang sangat kuat menghasilkan sinyal yang lebih kuat dan lebih luas.

Sekarang mari kita cari tahu bagaimana bagian-bagian ini bekerja bersama untuk memungkinkan pulsa cahaya mengubah saluran pada kotak kabel

Kontrol Jarak Jauh Inframerah: Cara kerja

Menekan tombol pada remote control membuat serangkaian peristiwa yang menyebabkan perangkat yang dikontrol untuk menjalankan perintah. Prosesnya berfungsi seperti ini:

1. Anda menekan tombol "volume naik" pada remote control Anda, menyebabkannya menyentuh kontak di bawahnya dan menyelesaikan sirkuit "volume naik" di papan sirkuit. Sirkuit terpadu mendeteksi ini.

2. Sirkuit terpadu mengirimkan "volume up" perintah biner ke LED di depan remote.

3. LED mengirimkan serangkaian pulsa cahaya yang sesuai dengan perintah biner "volume up".
Salah satu contoh kode remote control adalah protokol Sony Control-S, yang digunakan untuk Sony TV dan termasuk perintah biner 7-bit berikut (sumber: ARRLWeb):

  • Tombol 1 = 000 0000
  • Tombol 2 = 000 0001
  • Tombol 3 = 000 0010
  • Tombol 4 = 000 0011
  • Channel Up = 001 0001
  • Channel Down = 001 0001
  • Power On = 001 0101
  • Power Off = 010 1111
  • Volume Naik = 001 0010
  • Volume Turun = 001 0011


Sinyal remote termasuk lebih dari perintah untuk "volume naik," sekalipun. Ini membawa beberapa potongan informasi ke perangkat penerima, termasuk:

sebuah perintah "start"
kode perintah untuk "volume naik"
alamat perangkat (sehingga TV mengetahui bahwa data ditujukan untuk itu)
perintah "stop" (dipicu saat Anda melepaskan tombol "volume naik")
Jadi ketika Anda menekan tombol "volume naik" pada remote TV Sony, ia mengirimkan serangkaian pulsa yang terlihat seperti ini:

Ketika penerima inframerah di TV mengambil sinyal dari remote dan memverifikasi dari kode alamat yang seharusnya melaksanakan perintah ini, itu mengubah pulsa cahaya kembali ke sinyal listrik untuk 001 0010. Ini kemudian melewati sinyal ini ke mikroprosesor, yang akan meningkatkan volume. Perintah "stop" memberi tahu mikroprosesor bahwa ia dapat berhenti meningkatkan volume.

Kontrol jarak jauh inframerah bekerja cukup baik untuk bertahan selama 25 tahun, tetapi mereka memiliki beberapa keterbatasan terkait dengan sifat cahaya inframerah. Pertama, remote inframerah memiliki jangkauan hanya sekitar 30 kaki (10 meter), dan mereka membutuhkan garis penglihatan. Ini berarti sinyal inframerah tidak akan mengirimkan melalui dinding atau di sekitar sudut - Anda memerlukan garis lurus ke perangkat yang Anda coba kendalikan. Juga, cahaya inframerah sangat umum sehingga interferensi dapat menjadi masalah dengan remote IR. Hanya beberapa sumber cahaya inframerah sehari-hari termasuk sinar matahari, lampu neon dan tubuh manusia. Untuk menghindari gangguan yang disebabkan oleh sumber cahaya inframerah lainnya, penerima inframerah pada TV hanya merespon pada panjang gelombang cahaya inframerah tertentu, biasanya 980 nanometer. Ada filter pada penerima yang menghalangi cahaya pada panjang gelombang lainnya. Namun, sinar matahari dapat membingungkan penerima karena mengandung cahaya inframerah pada panjang gelombang 980-nm. Untuk mengatasi masalah ini, cahaya dari remote control IR biasanya dimodulasi ke frekuensi yang tidak ada di bawah sinar matahari, dan penerima hanya menanggapi cahaya 980-nm yang dimodulasi ke frekuensi tersebut. Sistem tidak bekerja dengan sempurna, tetapi tidak mengurangi interferensi.

Sementara remote inframerah adalah teknologi dominan dalam aplikasi home-teater, ada remote-niche khusus lainnya yang bekerja pada gelombang radio bukan gelombang cahaya. Jika Anda memiliki pembuka pintu garasi, misalnya, Anda memiliki remote RF.

Kontrol jarak jauh radio-frekuensi (RF) sangat umum. Pembuka pintu garasi, fobs alarm mobil, dan mainan yang dikontrol radio selalu menggunakan remote radio, dan teknologi mulai muncul di aplikasi lain juga. Mereka masih sangat langka di perangkat home-theater (dengan pengecualian RF extender, yang akan kita diskusikan pada halaman berikutnya), tetapi Anda akan menemukan remote RF mengendalikan penerima TV satelit tertentu dan sistem stereo high-end. Anda juga akan menemukan remote berbasis Bluetooth yang mengontrol laptop dan smartphone. (Lihat Cara Bluetooth Berfungsi untuk belajar tentang teknologi radio ini.)

Alih-alih mengirim sinyal cahaya, RF remote mengirimkan gelombang radio yang sesuai dengan perintah biner untuk tombol yang Anda dorong. Penerima radio pada perangkat yang dikontrol menerima sinyal dan mendekodekannya. Masalah dengan remote RF adalah banyaknya sinyal radio yang terbang di udara pada waktu tertentu. Ponsel, walkie-talkie, pengaturan WiFi dan telepon tanpa kabel semuanya memancarkan sinyal radio pada berbagai frekuensi. RF remote membahas masalah interferensi dengan mengirimkan pada frekuensi radio tertentu dan dengan menanamkan kode alamat digital dalam sinyal radio. Ini memungkinkan penerima radio pada perangkat yang dimaksud tahu kapan harus menanggapi sinyal dan kapan mengabaikannya. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang teknologi remote-frekuensi radio, periksa Cara Kerja Entri Jauh.



Keuntungan terbesar untuk remote-frekuensi radio adalah jarak mereka: Mereka dapat mengirim hingga 100 meter dari penerima (kisaran untuk Bluetooth lebih pendek), dan sinyal radio dapat menembus dinding. Manfaat ini adalah mengapa Anda sekarang menemukan remote IR / RF untuk komponen home theater. Remote ini menggunakan konverter RF-ke-IR untuk memperluas jangkauan remote inframerah.

Di bagian selanjutnya, kita akan membahas tentang perpanjangan RF dan fitur kendali jarak jauh khusus lainnya.

Remote bioskop rumah hari ini melakukan lebih dari sekadar menyalakan dan mematikan komponen dan mengontrol volume. Berikut adalah beberapa fitur yang dapat Anda temukan di beberapa remote control berteknologi tinggi di luar sana.

Kemampuan universal
Merek elektronik yang berbeda menggunakan kode perintah yang berbeda. Beberapa remote IR diprogram dengan lebih dari satu kode perintah produsen sehingga mereka dapat mengoperasikan beberapa perangkat (kadang hingga 15) dari berbagai merek. Jika pengaturan home-theater Anda menggabungkan komponen dari, katakanlah, tiga produsen yang berbeda, Anda dapat menggunakan tiga remote yang berbeda untuk mengoperasikan sistem Anda atau menggunakan satu remote universal. Untuk menambahkan fungsi ke remote universal, Anda perlu mengetahui kode perintah untuk komponen yang ingin Anda kendalikan. Anda dapat mencarinya di internet atau menemukannya di manual yang disertakan dengan remote control Anda.



Belajar

Remote pembelajaran dapat menerima dan menyimpan kode yang dikirimkan oleh remote control lain; kemudian dapat mengirimkan kode-kode tersebut untuk mengontrol perangkat yang memahaminya. Sebagai contoh, katakanlah Anda memiliki receiver dengan remote sendiri yang terprogram, dan Anda membeli TV baru yang dilengkapi dengan remote pembelajaran universal. Remote pembelajaran dapat mengambil sinyal yang dikirim oleh penerima Anda dan mengingatnya sehingga dapat mengontrol receiver Anda juga. Anda tidak perlu memasukkan sendiri kode perintah - remote pembelajaran mengambil dan menyimpan sinyal yang dikirim oleh remote lain. Semua remote pembelajaran dianggap remote universal karena mereka dapat mengendalikan lebih dari satu perangkat.

Perintah makro

Makro adalah serangkaian perintah yang Anda program untuk terjadi secara berurutan dengan menekan satu tombol. Makro ini dapat berupa apa pun yang Anda inginkan, seperti "perintah aktivitas". Anda dapat mengatur makro yang memungkinkan Anda menekan satu tombol untuk mengaktifkan, agar, semua yang perlu terjadi bagi Anda untuk menonton film atau mendengarkan CD. (Beberapa remote datang dengan "perintah aktivitas" terprogram, dan yang lainnya membiarkan Anda mengunduh makro dari Internet.)

Konektivitas PC

Ada remote yang terhubung ke PC Anda melalui port USB sehingga Anda dapat menginstal perangkat lunak pemrograman dan mengunduh kode perintah dan ikon grafis pribadi (untuk remote dengan layar LCD).

layar LCD

Layar LCD remote control hanya dapat menampilkan data, atau mungkin layar sentuh yang menerima input pengguna.

Antarmuka pengguna

Sebagian besar remote masih menggunakan metode push-button yang sederhana, tetapi beberapa memiliki lebih banyak kemampuan teknologi tinggi untuk memasukkan perintah. Anda akan menemukan remote yang Anda operasikan melalui layar sentuh LCD, joystick (untuk perintah arah) dan bahkan perintah suara.

RF extender

Beberapa remote IR dapat mengirim sinyal IR dan RF. Sinyal RF tidak dimaksudkan untuk mengontrol perangkat RF (pada kenyataannya, mereka tidak dapat mengendalikannya). Mereka dimaksudkan untuk memperluas jangkauan operasi remote control IR dari sekitar 30 kaki hingga sekitar 100 kaki (memberi atau menerima) dan memungkinkan sinyal menembus dinding dan kabinet kaca. Remote secara otomatis mengirimkan sinyal IR dan RF untuk setiap perintah. Ketika Anda menghubungkan konverter RF-ke-IR (kadang-kadang disertakan dengan remote IR / RF, kadang-kadang dijual sebagai add-on) pada penerima, ia menerima dan mengubah sinyal kembali ke pulsa infra merah yang dapat dimengerti oleh perangkat. Sekarang Anda memiliki remote IR yang dapat meningkatkan volume pada stereo home theater Anda dari kamar tidur Anda di lantai atas.

Kontrol jarak jauh terus meningkatkan jumlah perangkat dan fungsi yang dapat mereka atur. Beberapa remote universal yang ditujukan untuk komponen home theater dapat mempelajari perintah untuk lampu yang dikontrol secara nirkabel, sehingga mereka tidak hanya akan memulai film dengan menekan satu tombol, tetapi mereka juga akan meredupkan lampu untuk Anda. Sistem otomasi rumah penuh memungkinkan Anda menggunakan satu kendali jarak jauh untuk mengelola pencahayaan, sistem alarm, dan komponen hiburan melalui receiver yang terhubung langsung ke kabel listrik rumah Anda. Kemungkinan tidak akan lama sebelum Anda memiliki satu kendali jarak jauh untuk mengelola setiap perangkat elektronik dalam hidup Anda.
Tag : Umum
1 Komentar untuk "Bagaimana Cara Remote Kontrol Infra Merah Bekerja?"

Can you make money without making a bet? - Work
Can you หาเงินออนไลน์ make money without making a bet? Here at WorkShortakemoney.com, we do! It's free, it's fast, and there's no need to do septcasino it for 제왕 카지노 real money. If you are

Back To Top