All About Technology

Apa itu blog, Cara Membuat Blog, Sejarah Blog, Tips Menulis Blog




Apa itu blog? Weblog, atau hanya "blog," adalah salah satu fenomena lama di web. Blog telah ada sejak awal dari internet.

Saat ini, blog adalah teknik sentral untuk setiap strategi pemasaran online yang kuat, dengan ribuan orang mengambil blog sebagai profesi penuh waktu.

Di sini kita akan membahas dasar-dasar blog dan bagaimana ia digunakan dalam dunia online modern.

Apa itu blog, Cara Membuat Blog, Sejarah Blog, Tips Menulis Blog 

Selamat membaca !

Apa itu Blog?

Definisi formal dari sebuah blog ad
alah halaman web yang dibuat untuk tujuan diskusi atau penyebaran informasi. Namun, penggunaan saat ini dari banyak halaman yang disebut blog mungkin membuat banyak orang masih bertanya-tanya, "Apa sebenarnya blog itu?"


Cambridge Dictionary mendefinisikan blog sebagai “situs web di mana satu orang atau kelompok menempatkan informasi baru secara teratur, sering setiap hari; weblog ”

WordPress: Raja yang Tak Terbantahkan dari Platform Blogging

Setiap sumber daya online yang menjelaskan apa blog akan lengah tanpa menyebutkan WordPress.

Saat ini WordPress telah menjadi identik dengan kata "blog" dan memiliki situs WordPress yang dihosting sendiri adalah rute yang ingin Anda tempuh jika Anda mempertimbangkan untuk memulai sebuah blog.

WordPress dikembangkan pada tahun 2003 sebagai gagasan Matt Mullenweg dan Mike Little. Saat ini, 75 juta situs bergantung pada WordPress, dan menjalankan 25,5% dari internet.

Jika Anda ingin membangun situs web untuk keperluan pribadi atau bisnis untuk menghasilkan uang secara online, mengungkapkan pemikiran Anda, menjalankan toko e-commerce, atau membuat kehadiran online dalam bentuk apa pun, WordPress adalah cara yang tepat.

Memulai blog WordPress sederhana tetapi Anda akan ingin menemukan host WordPress yang andal.

Tapi saya telah berbelok dari topik. Mari kembali ke poin artikel ini yang menentukan apa itu blog.

Dari Teks HTML Sederhana ke Multimedia

Banyak blog paling populer di dunia tidak menyerupai definisi asli istilah tersebut.

Prevalensi multimedia telah memberikan banyak blog kemampuan untuk menyerupai situs web atau slideshow video penuh dalam beberapa kasus. Misalnya, TechCrunch.com, situs teknologi yang sangat populer adalah blog. (dibangun di WordPress)

Contoh dari blogspot yang lebih mengandalkan konten video ditemukan di Tumblr atau lebih baik lagi YouTube; kedua situs mendorong pengguna untuk mem-blog gambar dan video daripada teks.

Apakah Blog Audiovisual (mis. Tumblr) Masih Dihitung sebagai Blog?

Pertanyaan "apa itu blog" meluas ke konten audiovisual juga. Karena sifat informasi dari blogging modern, halaman yang menggunakan konten audiovisual sebagai pusat dari posting blog masih dapat dianggap sebagai blog. Mereka dirujuk dengan nama lain, "vlog," atau "log visual."

Podcast

Blog yang fokus pada konten audio sebagai sumber utama wacana mungkin juga disebut sebagai "podcast." Namun, tujuan dari blog tradisional, podcast, dan vlog pada dasarnya sama: untuk mentransfer informasi dari pengirim ke hadirin.

Blogger modern biasanya memiliki kemampuan untuk berpindah antara konten teks, audio, dan visual tergantung pada sifat audiens yang mereka layani.

Apa itu Blogger?

Seorang blogger adalah orang yang membuat konten yang muncul di blog. Blogger awalnya penyedia informasi, tetapi hari ini mereka dapat menjadi selebriti skala penuh dalam hak mereka sendiri.

Blogger seperti Perez Hilton, Pat Flynn, dan Kylie Jenner telah membuat seluruh karier dari blog mereka, mempertaruhkannya ke dalam penampilan televisi dan kesepakatan lisensi yang menguntungkan, di antara banyak peluang lainnya.

Ada beberapa model bisnis yang dapat Anda gunakan untuk menghasilkan uang blogging. Pat Flynn menghasilkan lebih dari $ 100.000 dari blognya setiap bulan!

Apa itu contoh blog passive income pintar
Gerai berita yang sangat populer seperti TheGaurdian, Rolling Stone, dan Wall Street Journal menggunakan WordPress. Midwest Book Review adalah sumber daya yang bagus untuk orang-orang yang tertarik dalam mempromosikan keaksaraan akademik dan merupakan contoh yang sangat baik dari blog / situs web “ulasan”.

Mengapa Orang menggunakan Blog / Apa itu Blog Digunakan Untuk?

Orang-orang membuat blog karena sejumlah alasan, baik bisnis maupun pribadi. Misalnya, blog digunakan sebagai konten untuk bisnis dalam rencana pemasaran tidak langsung, untuk membangun kepribadian menjadi ahli yang dikenal di industri, atau untuk membuat profil tautan untuk tujuan pengoptimalan mesin telusur.

Blog pribadi dapat diatur untuk status sosial dalam kelompok sebaya, sebagai jurnal online, atau hanya sebagai hobi.

Banyak orang dalam profesi lain akan mulai mengajukan pertanyaan, "Apa itu blog?" Karena variasi jenis blog, akhirnya memilih jenis berdasarkan jenis konten yang paling menarik perhatian mereka.

Munculnya Blog Media Sosial

Dengan aplikasi seperti Facebook, Twitter, Snapchat, dan Instagram, orang-orang menemukan cara baru untuk terhubung dengan orang-orang. Menyiapkan saluran media sosial itu mudah, tetapi Anda perlu mengaitkan situs blog untuk terhubung dengan audiens Anda dengan cara yang tidak diizinkan oleh aplikasi sosial.

Saluran media sosial dianggap lingkungan blogging heterogen tetapi untuk menjembatani kesenjangan pengaturan situs WordPress dianjurkan.

Sejarah Blog

Prekursor untuk blog adalah komunitas digital tahun 1990-an. Karena konsep komputer yang terhubung mulai menjadi mainstream, layanan seperti Byte, Usenet, CompuServe, dan Bulletin Board Systems menciptakan percakapan berjalan melalui “corkboard.” Topik diatur dalam “topik,” atau topik blog, istilah yang masih digunakan hari ini.

Mosaic Communications Corporation adalah perusahaan pertama yang menyusun daftar situs web baru saat muncul di Internet baru.

Diary online adalah iterasi berikutnya dari prekursor blog. Karena teknologi papan buletin menjadi lebih umum, orang mulai menggunakannya sebagai ruang untuk jurnal daring pribadi.

Sebelum istilah "blogger" menjadi populer, para penulis ini disebut diarists atau jurnalis.

Orang pertama yang diakui sebagai blogger di bawah nama itu adalah Justin Hall, seorang mahasiswa di Swarthmore College yang menulis blog tentang kehidupan kampus.

Jerry Pournelle juga terhitung di antara blogger pribadi pertama. Sejauh blog murni informasi, Scripting News oleh Dave Winer dikreditkan sebagai salah satu weblog seminal.

Salah satu blog multimedia pertama yang muncul secara online adalah Wearable Wireless Webcam.

Kombinasi gambar digital, teks, dan video semua dikirimkan secara real time dari perangkat EyeTap dan komputer yang dapat dikenakan dikenal sebagai sousveillance.

Teknik ini digunakan sebagai metodologi pengambilan informasi dalam kasus-kasus hukum.

Iterasi terakhir dari blog sebelum istilah ini menjadi umum adalah zine, aliran informasi online yang diatur dalam format majalah umum.

Salah satu zine pertama adalah The Misanthropic Bitch, yang mulai berjalan online pada tahun 1997.

Blog dimulai pada akhir 1990-an seiring dengan munculnya alat penerbitan baru yang dibuat khusus untuk web. Blog pertama digunakan untuk mengajar pengguna komputer non-teknis tentang pemrograman komputer dan HTML.

Jorn Barger diberikan kredit untuk coining istilah asli, "weblog," dengan bentuk "blog" pendek yang dibuat oleh Peter Merholz di blognya Peterme.com.

Evan Williams mengubah kata menjadi kata kerja untuk menggambarkan tindakan menempatkan konten di blog dan menciptakan istilah "blogger" untuk membantu mempopulerkan produk Blogger yang coba dijual oleh Pyra Labs.

Apa itu Blogspot?

Dalam penggunaan modern, "blogspot" atau "tempat blog" mengacu pada platform hosting web yang sebenarnya yang berspesialisasi dalam distribusi blog. Blogspot sekarang diarahkan ke platform Google Blogger.com, sebuah platform yang memungkinkan setiap pengguna untuk membangun dan memelihara hingga 100 blog berbeda di satu akun.

Pengguna tertarik dengan fitur seperti template dan UI intuitif yang mengurangi jumlah keahlian teknis yang dibutuhkan pengguna untuk memulai blogging.

Secara umum, bagaimanapun, sebuah blogspot biasanya mengacu pada web host yang memungkinkan pengguna untuk blog.

Nama Lain untuk Blogspot

Web host adalah perusahaan yang membawa konten URL ke ruang publik, dapat dilihat di Internet.

Komputer khusus yang dikenal sebagai server terhubung ke tulang punggung Internet, menyimpan informasi terbaru, dan menyediakan semua layanan yang diperlukan untuk menyampaikan konten tersebut kepada masyarakat umum.

Salah satu layanan yang paling bermanfaat yang disediakan oleh web host adalah kemampuan untuk menghosting URL unik untuk blog. URL adalah alamat yang diketikkan orang ke browser untuk membuka halaman web tertentu.

Konsepnya mirip dengan alamat fisik untuk rumah - satu alamat sesuai dengan rumah tertentu.

Melalui web host, seseorang dapat membeli hak untuk memelihara blog di bawah alamat web tertentu. Pengguna kemudian bebas untuk mengarahkan lalu lintas ke alamat tersebut untuk tujuan komersial.

Jika Anda ingin tahu di mana saya pikir tempat terbaik untuk menjadi tuan rumah blog Anda adalah saya sarankan Anda membaca artikel saya di The Best penyedia WordPres Hosting.

Namun, ada juga tempat blog yang disimpan di server atau server bersama yang terhubung ke cloud. Pengguna tidak perlu membeli URL unik; mereka dapat mulai menulis konten blog ke dalam platform yang telah dibuat sebelumnya.

Blogspot Gratis: Untuk digunakan atau tidak digunakan, itulah pertanyaannya.

Situs bersama, seperti blogger.com, tumblr.com, atau livejournal.com, menyediakan akses mudah ke platform yang mudah digunakan untuk pemula atau blogger yang tidak membutuhkan layanan tambahan dari host khusus atau URL unik (nama domain ).

Situs bersama adalah untuk orang-orang yang hanya ingin mengekspresikan sudut pandang mereka dan tidak mencari uang atau ditemukan di mesin telusur.

Salah satu downfalls dengan situs-situs seperti blogger.com, tumblr.com atau livejournal.com adalah ketidakmampuan untuk mesin pencari untuk mengindeks situs Anda yang berarti Anda harus memberi seseorang URL khusus Anda untuk tiba di situs.

Blogger Membantu Blogger

Bagi mereka yang mencari lebih banyak bantuan dengan pertanyaan, "Apa itu blog dan bagaimana cara kerjanya," ada banyak bantuan.

Neil Patel adalah blogger yang sangat sukses yang menulis terutama tentang cara membuat aliran pendapatan penuh waktu dari blogging.

Ada juga banyak sumber daya online gratis dari web host dan pihak ketiga yang tidak terikat yang dapat Anda teliti untuk tips tentang cara memulai blogging.

Meskipun pendapat berbeda, hal utama yang Anda perlukan untuk memulai blog adalah sebagai berikut:

Konten hebat dan orisinal

Ada jutaan blog online hari ini. Untuk mendapatkan kesempatan menembus kebisingan, konten Anda harus unik dan otentik. Orang-orang lebih memperhatikan keaslian daripada peduli pada tata bahasa dan ejaan, meskipun pemeriksa ejaan akan membantu Anda tentang pengoptimalan.

Strategi optimasi

Mesin pencari utama mendikte sekitar 90-95% dari lalu lintas yang diterima semua blog online. Bekerja sama dengan mereka adalah cara yang bagus untuk membuat blog Anda diperhatikan oleh orang-orang baru. Optimisasi mesin telusur, atau SEO, adalah disiplin yang intens dengan setidaknya kurva pembelajaran kecil, tetapi penting untuk belajar jika Anda berencana untuk blogging secara publik.

Tuan rumah yang baik

Tuan rumah web Anda memastikan bahwa konten Anda mencapai Internet dan dilihat oleh publik. Web host juga menjaga operasi latar belakang yang membuat blog Anda berjalan dengan lancar. Pastikan Anda memilih tuan rumah dengan bijak, terutama jika Anda membayar untuk fitur ekstra profesional.

Audio dan visual multimedia

Blog modern adalah campuran kompleks dari video, audio, dan teks. Untungnya, multimedia definisi tinggi mudah ditangkap pada smartphone sehari-hari. Lihatlah blog profesional untuk melihat bagaimana mencampur berbagai bentuk konten dengan cara yang menarik.

Akhirnya, jika Anda ingin tahu apa itu blog adalah cara terbaik untuk mencari tahu adalah dengan memulai sendiri. Saya merekomendasikan blog WordPress yang dihosting sendiri untuk memastikan kesuksesan Anda.

Tag : Umum
0 Komentar untuk "Apa itu blog, Cara Membuat Blog, Sejarah Blog, Tips Menulis Blog"

Back To Top